Jumat , 24 September 2021
Breaking News
Slider

Home / Breaking News / Pemdes Air Mudu Adakan kegiatan Opname Pengadaan Material & Dana Covid-19 40%

Pemdes Air Mudu Adakan kegiatan Opname Pengadaan Material & Dana Covid-19 40%

Rejang Lebong| Bengkulu, sinarnusantaranews.com – Dengan melafadzkan kata  basmallah, Pemerintah Desa (Pemdes) Air Mudu Kecamatan Bermani Ulu Kabupaten Rejang Lebong adakan kegiatan opname pengadaan material dan dana Covid-19 yang 40%, Senin (09/08).

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut dihadiri oleh Sekcam Bermani Ulu Sugianto S.Sos, Kasi P3U Ren, Pomendt Dahri beserta anggota, Bhabinkamtibmas Nasustianto, P3MD Nurdin Sindak dan Revi Eryani, PDTI Anton Dorista, S.Ti, PLD Perikin, Ketua BPD Andre Suprianto, Sekdes Mistriyanto, Kaur Keuangan Ade, Kadus 2 beserta perangkat desa lainnya.

Saat dimintai tanggapan dari Sekcam Sugianto, S.Sos menjelaskan dengan awak media, “saya berharap dengan adanya opname pengadaan material dan dana Covid-19 di desa Air Mudu yang 40% ini, kami berharap kepada pihak Pemdes Air Mudu agar dapat mengurus administrasinya dengan cepat sehingga dapat melaksanakan pekerjaan pembangunan di Desa Air Mudu ini dengan baik, agar segenap lapisan masyarakat Desa Air Mudu dapat terbantu perekonomiannya di masa Pandemi Covid-19 yang makin hari makin marak di wilayah kita ini dan saya sangat bersyukur kepada Pemdes Air Mudu yang telah membeli peralatan-peralatan, ruang isolasi dan membantu warga yang sedang melakukan isoman sehingga dapat memutuskan mata rantai virus corona ini di desa Air Mudu,” terang Sekcam Sugianto, S.Sos.

Diwaktu yang sama Kepala Desa menjelaskan, “saya mengabdi di desa ini dan saya tinggal di desa ini dan itu akan saya buktikan bahwa saya akan membangun desa ini dengan sebaik-baiknya,” ujarnya.

Sutrisno mengatakan, pihaknya memanfaatkan dana desa untuk menangani pencegahan dan penularan virus corona di wilayahnya.

“Dana desa yang delapan persen itu, untuk pandemi Covid-19 yaitu pembelian 4 buah teng, steam 1 set, disinfektan dengan alat lengkap lainnya, alat kesehatan, masker, alat-alat semprot wilayah, dan galon untuk cuci tangan. Dibagikan ke rumah-rumah untuk aktivitas cuci tangan dan penyemprotan di lingkungan masyarakat,  untuk sembako warga yang isoman (isolasi mandiri),”  jelas Sutrisno.

”Harapan saya kepada masyarakat marilah kita bahu-membahu untuk membangun desa ini jauh lebih baik lagi dan mampu bersaing dengan desa-desa lain, di tahun 2021 ini akan kita bangun sesuai permintaan masyarakat akan kita prioritaskan kualitas yang baik,” tutup Sutrisno.  (R/H)

http://www.nuamooreabengkulu.com

About adminSNN

Check Also

Penandatanganan MoU di Kecamatan Saling Terlaksana dengan Baik

Empat Lawang, sinarnusantaranews.com – Setelah mengunjungi tiga Kecamatan,  Pendopo Barat, kecamatan Sikap Dalam dan Kecamatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *