Jumat , 22 Oktober 2021
Breaking News
Slider

Home / Breaking News / Pemdes Air Mudu Laksanakan Prapelaksanaan Langsung Titik Nol Bangun GSG

Pemdes Air Mudu Laksanakan Prapelaksanaan Langsung Titik Nol Bangun GSG


Rejang Lebong| Bengkulu, sinarnusantaranews.com – Pemerintah Desa Air Mudu Kecamatan Bermani Ulu (BU) Kabupaten Rejang Lebong, laksanakan titik nol pembangunan desa dalam pengelolaan Dana Desa (DD) tahun anggaran 2021 secara Padat Karya Tunai (PKT) bidang pembangunan Desa berjalan lancar aman dan kondusif.

Pada kegiatan titik nol Desa Air Mudu dihadiri oleh Kepala Desa Sutrisno, Sekcam Bermani Ulu Sugianto S. Sos, perwakilan Polsek Bermani Ulu Suratno, P3MD Nurdin Sindak/ Revi Eryani, PDTI Anton Dorista, PLD Perikin, Ketua BPD Teddy, mahasiswa KKN Unib, Kadus 1 dan 2, perangkat desa serta tokoh masyarakat Desa Air Mudu.

Adapun pembangunan yang akan dilaksanakan oleh Pemdes Air Mudu yakni pembangunan gedung serba guna dengan anggaran dana kurang lebih Rp. 324.007.000 dengan volume 1 unit, dana yang digunakan bersumber dari Dana Desa anggaran tahun 2021.

Sekcam Kecamatan Bermani Ulu, Sugianto S.Sos yang tengah berada di lokasi titik nol menyampaikan, “alhamdulillah titik nol desa Air Mudu dilaksanakan walaupun terkesan ada keterlambatan karena perencanaan karena harus betul-betul dimusyawarahkan, tepat pada pukul 11.00 Wib tadi penerapan lokasi titik nol dapat dilaksanakan dengan baik sekaligus pelaksanaan titik nol dihadiri oleh pihak Tripika mewakili pihak Polsek beserta perangkat desa sekali lagi saya himbaukan kepada seluruh masyarakat baik yang hadir pada hari ini agar tetap mengikuti Protkes yang ada mengingat wabah covid-19 ini masih melanda di wilayah kita ini dan kepada Pemdes Air Mudu agar cepat mengurus administrasi-administrasi agar kita dapat melaksanakan untuk pengajuan tahap berikutnya,” terang Camat.

Disisi lain Kepala Desa Sutrisno berharap agar dengan adanya pembangunan gedung serba guna di Desa Air Mudu dapat bermanfaat bagi masyarakat desa kedepannya. Dan kepada pendamping Kecamatan maupun pihak yang terkait dapat memberikan pendapat maupun masukan agar tidak ada kendala pada proses pengerjaan dan dapat berjalan sesuai dengan rencana awal.

Himbauan Kepala Desa untuk pekerja, “agar dapat melakukan pekerjaan sesuai dengan RAB dan sesuai dengan yang telah direncanakan dan dapat bersaing dengan desa-desa lainnya.”

Perwakilan Polsek Bermani Ulu, Suratno merespon dan mendukung pembangunan gedung serba guna di Desa Air Mudu, “pesan saya dengan pak Kades jalankan pembangunan ini sesuai dengan aturan, semoga pembangunan ini dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya dan selesai tepat waktu,” ujarnya.

Disamping itu Pendamping Desa Kecamatan Bermani Ulu (BU) Nurdin Sindak juga mengatakan bahwa, “saya selaku pendamping desa kecamatan Bermani Ulu (BU) sangat mendukung kegiatan-kegiatan pembangunan ini kami berharap adanya dukungan dan peran dari masyarakat sehingga pembangunan ini dapat berjalan dengan baik dan dimanfaatkan oleh masyarakat,” jelasnya.

Kami berharap kedepannya kepada Pemdes Air Mudu apapun kegiatannya dapat mendengarkan aspirasi dari masyarakat, mempunyai nilai ekonomi manfaatnya untuk masyarakat desa kedepannya dan perkerjakanlah masyarakat desa setempat mengingat kita padat karya tunai,” tutup Pendamping Desa. (R/H)

http://www.nuamooreabengkulu.com

About adminSNN

Check Also

Desa Air Pesi Laksanakan Pelatihan dan Sosialisasi Hukum Dengan Khidmat

Kepahiang| Bengkulu, sinarnusantaranesw.com – Dengan tujuan yang baik dan disiplin serta taat dengan semua hukum …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *