Jumat , 22 Oktober 2021
Breaking News
Slider

Home / Breaking News / Pemdes Air Pikat Gelar Titik Nol Pembukaan Badan Jalan 3.000 M

Pemdes Air Pikat Gelar Titik Nol Pembukaan Badan Jalan 3.000 M

Rejang Lebong| Bengkulu, sinarnusantaranews.com Sebagai bentuk transparansi dan bukti nyata dalam memajukan Desa, Pemdes Air Pikat Kecamatan Bermani Ulu (BU) Kabupaten Rejang Lebong. Kembali melakukan rapat prapelaksanaan dan penentuan titik nol untuk serapan Dana Desa (DD) tahap I tahun anggaran 202, Senin (12/07).

Hadir dalam acara ini, Kades Air Pikat Adilmi Isnaini, Sekcam Bermani Ulu Sugianto S.Sos, Babinsa Andi Wijaya, Bhabinkamtibmas Suratno, Tim P3U Kecamatan A. Yusri/Poment Dahri beserta anggota, P3MD Nurdin Sindak, PLD Rudi Hartono, Sekdes Brando Saputra Kaur Keuangan Didi Harmoko, Kasi Kesejahteraan Dono Hariyanto, Ketua BPD beserta anggota, perangkat desa, tokoh masyarakat serta seluruh elemen masyarakat Desa Air Pikat.

Kades Air Pikat Adilmi Isnaini mengatakan, fokus Pemdes dan masyarakat pada pembangunan kali ini adalah pembukaan badan jalan pada 2 titik lokasi di dusun 1 dan dusun 2.

Pembukaan badan jalan sepanjang 3.000 m dan lebar 6 M,” katanya.

Adilmi Isnaini menuturkan dengan dilakukannya rapat prapelaksana dan penentuan titik nol ini maka akan menjadi bahan acuan pihaknya untuk langsung bergerak cepat merealisasikan pekerjaan.

Pembukaan badan jalan JUT ini diharapkan dapat berfungsi untuk mempermudah akses jalan masyarakat. ”Saya berharap pembukaan jalan ini dapat membuka akses-akses yang mempermudah penduduk melakukan aktivitasnya. Selain itu, dengan pembuatan badan jalan baru akan membuka pemukiman baru. Akses jalan ini juga diharapkan mampu mendukung seluruh aktivitas masyarakat di bidang pertanian, persawahan dan peternakan dalam mendistribusikan hasil dari bertani dan berternak, sehingga bisa memperbaiki ekonomi masyarakat setempat,” jelas Kades.

 

Kades menghimbau kepada masyarakat bersama untuk mendukung kegiatan pembangunan yang telah kita sepakati bersama agar pembangunan ini dapat berjalan lancar sesuai dengan perencanaan sehingga hasilnya dapat bermanfaat bagi masyarakat.

Sementara itu Sekcam Bermani Ulu (BU) Sugianto S. Sos berharap pemerintah desa agar saling bersinergi sehingga pembangunan dapat terealisasi dengan baik dan bermanfaat bagi masyarakat sekali lagi kami harap kepada pemdes air pikat agar cepat mengurus administrasi-administrasinya.

Pada kesempatan yang sama Bhabinkamtibmas Suratno ikut menghimbau kepada Pemdes Air Pikat dan masyarakat agar tetap mematuhi prokes yang ada mengingat virus corona (Covid-19) ini makin hari makin meningkat, “sekali lagi kami dari pihak Polsek Bermani Ulu mengingatkan agar masyarakat dan pemdes mengikuti intruksi dari Bupati agar kita melakukan ppkm di desa masing-masing,” tegas Suratno. (R/H)

http://www.nuamooreabengkulu.com

About adminSNN

Check Also

Desa Air Pesi Laksanakan Pelatihan dan Sosialisasi Hukum Dengan Khidmat

Kepahiang| Bengkulu, sinarnusantaranesw.com – Dengan tujuan yang baik dan disiplin serta taat dengan semua hukum …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *