Jumat , 24 September 2021
Breaking News
Slider

Home / Breaking News / Pemdes Air Pikat Laksanakan Opname Kegiatan dan Administrasi, 40℅ Berjalan Aman dan Kondusif

Pemdes Air Pikat Laksanakan Opname Kegiatan dan Administrasi, 40℅ Berjalan Aman dan Kondusif

Rejang Lebong| Bengkulu, sinarnusantaranews.com Setelah menuntaskan semua item pembangunan dalam dokumen APBDes tahun 2021, Pemerintah Desa Air Pikat Kecamatan Bermani Ulu (BU) Kabupaten Rejang Lebong melakukan sertifikasi (opname) pekerjaan tahap 1 yang 40% pembangunan yang di pimpin Kades Aidilmi Isnaini bersama Tim kecamatan Bermani Ulu, Kapolsek, P3MD, PDTI, PLD, Babinsa, Bhabinkamtibmas, BPD, Perangkat Desa, tokoh masyarakat serta Tim teknik pendamping desa, Rabu (18/08).

Adapun pembangunan yang disertifikasi (ofname) tahap 1 yang 40%, berupa pembangunan pembukaan badan jalan dengan volume: 3.000 m dan terealisasi volume: 3.050 m, lebar: 5 meter. Seluruh pembangunan tersebut telah sukses dibangun sesuai Volume, RAB dan Aturan yang berlaku.

Di dalam pelaksanaan sertifikasi tersebut Pemdes Air Pikat tetap mengikuti protokol kesehatan seperti mencuci tangan, memakai masker.

Seperti disampaikan Kades Desa Air Pikat  Aidilmi Isnaini, “pembukaan badan jalan ini, sebagai salah satu sarana pendukung untuk para petani di desa Air Pikat dalam mengelola perkebunan mereka. Sehingga, dengan adanya jalan ini dapat mempermudah akses para petani dalam mengelola hasil pertanian mereka. Seperti, mengangkut hasil panen.”

Apalagi mayoritas penduduk di desa ini adalah petani kopi. Jadi badan jalan ini diharapkan dapat mempermudah jalur transportasi mereka ketika berkebun. Harapan lain juga, dengan pembukaan Badan Jalan Baru ini, dapat mengembangkan pemukiman warga di sekitar sini,” ujar Kades Aidilmi Isnaini.

Salah seorang warga setempat, R (40) mengungkapkan sangat berterima kasih kepada pihak pemerintah desa Air Pikat dalam melakukan pembukaan badan jalan ini.

Pastinya, saya sangat senang, karena ini jalan sangat strategis ini akan mempermudah kami warga setempat dalam bertani karena mayoritas warga merupakan petani atau pekebun,” katanya.

Pada kesempatan ini juga Sekcam Sugianto S.Sos mengatakan, “kami sebagai Tim P3U kecamatan dan perwakilan Bpk camat sangat mengapresiasi apa yang sudah dilakukan oleh pemerintah desa (Pemdes) Air Pikat dalam merealisasikan DD tahun anggaran 2021 ini, karena dapat menyelesaikan semua agenda tepat pada waktunya, dengan kwalitas yang baik,” ujar Sugianto. Sos.

Kapolsek Singgih mengatakan, “kepada masyarakat dan Pemdes Air Pikat  apa yang di bangun di desa agar ada asas manfaat bagi masyarakat khususnya masyarakat desa Air Pikat. Marilah kita bersama-sama menjaga pembangunan di desa ini baik yang sudah ada atau pun yang akan kita bangun agar desa kita dapat bersaing dengan desa tetangga, apabila ada permasalahan di desa saya harap kepada seluruh pihak yang terkait agar dapat menyelesaikan nya bersama-sama,” tegasnya.

Dalam acara tersebut nampak hadir, Sekcam Bermani Ulu Sugianto. S.Sos, Kapolsek Singgih, Bhabinkamtibmas Suratno, Babinsa Andi Wijaya, Tim P3U Kecamatan A. Yusri, Ren Suryadi, Pomen Dahri dan Ponimin, P3MD Nurdin Sindak/Revi Eryani, PDTI Anton Dorista S.Ti, PlD M. Rudi Hartono, Sekdes Brando Saputra, Ketua BPD Beserta Anggota, Kadus 1, 2 dan Kadus 3serta perangkat desa lainnya. (R/H)

http://www.nuamooreabengkulu.com

About adminSNN

Check Also

Penandatanganan MoU di Kecamatan Saling Terlaksana dengan Baik

Empat Lawang, sinarnusantaranews.com – Setelah mengunjungi tiga Kecamatan,  Pendopo Barat, kecamatan Sikap Dalam dan Kecamatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *