Senin , 2 Agustus 2021
Breaking News
Slider

Home / Breaking News / Pemdes Air Putih Kali Bandung (APKB) Bagikan BLTDD Tahap 1 dan Titik Nol TA 2021

Pemdes Air Putih Kali Bandung (APKB) Bagikan BLTDD Tahap 1 dan Titik Nol TA 2021

Rejang Lebong| Bengkulu, sinarnusantaranews.com Tepat pada Rabu (31/03), Pemerintah Desa (Pemdes)Air Putih Kali  Bandung (APKB) Kecamatan Selupu Rejang Kabupaten Rejang Lebong mulai menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Tahap 1 salur yang pertama, tercatat 35 KK KPM anggaran tahun 2021.

Acara dimulai mulai pukul 15.00 WIB, dalam pembagian BLT DD tersebut  langsung dibagikan oleh Pemerintah Desa karena sistem pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa tahun ini agak berbeda dengan sistem pembagian di tahun 2020.

Dalam acara tersebut tampak hadir, Kepala Desa Jamin Karnadi, Kasi Kamtib Kecamatan Sukardi, kasi pemerintahan kecamatan Yenny, staf P3U Kecamatan Giwanto, Babinsa H. Bahri S.Sos, PDTI Ega, PD Dedi Irawan dan Poppy Senopia, Ketua BPD Supriadi S.Pd, Sekdes Rahman Saputra, Kaur keuangan Efrika Pebriani, Kasi kesejahteraan Dadang Wahyudi, Kadus 1, 2 dan 3 serta perangkat desa lainnya.

Dalam  sambutannya Kepala Desa, Jamin  Karnadi S.Pd, mengatakan bahwa, “BLT DD ini tidak boleh dipotong berapapun dan oleh siapapun karena ini adalah hak masyarakat penerima. Hanya kami sebagai Pemerintah Desa mengucapkan permohonan maaf karena BLT DD untuk bulan Januari baru bisa cair di akhir bulan Maret ini karena terkendala oleh persyaratan penyaluran yang begitu banyak dan prosesnya lumayan lama,” sampai Kades.

Sedangkan untuk BLT DD bulan Februari akan diproses lagi penyalurannya setelah pembagian BLT bulan Januari.

Harapan kami, semoga BLT DD ini bisa meringankan beban masyarakat yg begitu banyak akibat pandemi Covid-19 ini dan uang BLT Dana Desa ini bisa dimanfaatkan dengan baik pergunakan lah untuk kepentingan yang memang mendesak untuk keperluan keluarga oleh masyarakat. Kita berdoa saja supaya pandemi ini bisa cepat teratasi, di mana sekarang Pemerintah Desa juga ikut berperan dalam upaya pencegahan dan penanganan Covid-19 melalui program Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro di tingkat Desa.”

Masih menurut Kades di tahun ini desa kita akan membangun beberapa pembangunan di antara nya antara lain:
1. Jalan usaha tani atau perehapan PPIP dengan volume 350m yg berlokasi di dsn 3.
2. Plat deucker 1 unit dsn 3.
3. Jalan permukiman volume 58 m dan 3.
4. Lanjutan pembangunan balai ke masyarakat 1 unit dsn 2.
5. Bronjong Kwat V 2/20.
6. Tembok pelapis Tebing (TPT).
7. Drainase v 43 dsn 3.
8. Drainase V34 dsn 3.
9. Pengadaan Galon Cuci Tangan sebanyak 302 unit.
10. Pengadaan Masker sebanyak 1090 pcs.

Maka dari itu saya sangat berharap kepada masyarakat agar dapat menjaga bangunan baik yang sudah ada ataupun bangunan yang akan kita buat tahun ini,” pungkas Jamin Karnadi.

Di nada yang sama Kasi Kamtib Kecamatan Sukardi, menyampaikan kepada penerima BLT DD desa APK Bandung, kita ucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat baik pun pemerintah desa karena sudah menganggarkan bantuan ini melalui Dana Desa (DD), “maka dari itu saya harap kepada masyarakat dapat mempergunakan bantuan ini dengan membeli bahan sembako. dan saya harap kepada masyarakat dapat mendukung, saling bahu membahu untuk pembangunan di desa kita ini,” tegas Sukardi. (R/H)

http://www.nuamooreabengkulu.com

About adminSNN

Check Also

Pemerintah Desa Air Lakok Laksanakan Titik Nol Pembangunan Sumur Bor

  Bengkulu Utara, sinarnusantaranews.com – Melalui Dana Desa (DD) tahap kedua tahun 2021, Pemerintahan Desa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *