Selasa , 20 Oktober 2020
Breaking News

Home / Daerah / Pemdes Bandung Marga (Jambu Keling) Kembali Bagikan BLT Tahap Dua Salur Pertama Kepada 116 KK

Pemdes Bandung Marga (Jambu Keling) Kembali Bagikan BLT Tahap Dua Salur Pertama Kepada 116 KK

REJANG LEBONG, SNN – Pemerintah Desa (Pemdes) Bandung Marga (Jambu Keling) kembali membagikan Bantuan Langasung Tunai (BLT) tahap 2 (dua) salur 1 (satu), kepada 116 Kepala Keluarga (KK) dengan nominal bantuan Rp 300.000 per bulan selama 3 bulan berturut-turut, pada Sabtu (26/09) dimulai pukul 09.30 Wib.

Dimana dalam acara tersebut Kepala Desa Bandung Marga (Jambu Keling) Redi Pransiska S.Pd menjelaskan kepada masyarakat desa bahwa, “bantuan BLT desa ini sudah kita anggarkan selama 3 bulan kedepannya dengan melalui DD sebesar Rp 104.400.000 dibagikan kepada 116 KK,” ujar Redi Pransiska S. Pd.

Kades juga menegaskan kepada masyarakat desa agar, “saat mengambil uang BLT tetap mematuhi protokol kesehatan dan memakai masker agar kita terhindar dari Covid-19 yang saat ini melanda Kabupaten Rejang Lebong dan saya harap kepada penerima manfaat tersebut agar bisa menggunakan dengan bijak, kita belum tahu apakah kedepannya kita masih mendapatkan BLT desa  atau tidak, yang jelas selama 3 bulan ini kita tetap membagikan dana BLT tersebut 3 salur berturut-turut dalam pembagian BLT sekali ini kita lakukan secara dor too dor dengan melibatkan Babinsa, Bhabinkamtibmas, BPD, pihak media dan seluruh perangkat desa Bandung Marga(Jambu Keling). Mungkin di waktu yang dekat ini kami akan membagikan masker yang berjumlah 2.000 item, mengingat PerbuP no 10 tahun 2020 ini tentang siapa yang tidak memakai masker keluar maka akan di denda 100 ribu atau lebih, maka dari itu lah tidak ada lagi alasan masyarakat yang tidak memakai masker bila keluar, tegas,” Redi Pransiska S.Pd.

Dalam acara pembagian BLT Desa Bandung Marga (Jambu Keling) Kecamatan Bermani Ulu Raya (BUR) Kabupaten Rejang Lebong, bapak Dikki P. selaku Bhabinkamtibmas menjelaskan, bahwasan Kepala Desa Bandung Marga (Jambu Keling) dan perangkatnya, sudah sangat bijak dalam mengambil keputusan.

“Dari pembagian BLT tahap 1, sudah dibagikan hingga 116 KK dan sampai saat ini BLT Tahap 2 salur yang ke1 ini masih tetap 116 KK, saya sangat setuju dengan Kepala Desa Bandung Marga (Jambu Keling) lebih mementingkan masyarakat desanya yang terdampak pandemi Covid-19 ini, dan kapada penerima BLT ini saya harap mementingkan, membeli,kebutuhan keluarga dan saya himbaukan lagi kepada masyarakat tetap roda malam karena keadaan desa kita kini masih rawan,” tegas bapak Dikki P.

Dipenghujang acara pembagian dana BLT terdapat kegiatan penyerahan 1 unit handphone android kepada operator atau perangkat desa Bandung Marga (Jambu Keling) yang diserahkan langsung oleh Kepala Desa,  ketua BPD, PD dan PLD dengan program eHDW dan eDMC, untuk Desa Bandung Marga (Jambu Keling).

Dalam acara tersebut dihadiri oleh Kades Redi Pransiska, PD Andrigo, PLD Maus, Babinsa Jamari, Bhabinkamtibmas Dikki P, Ketua BPD Ahli Jahri, Kaur Keuangan Mukmin Albaroq, Sekdes Via Suganda SE, Kadus 1,2 dan Kadus 3, beserta perangkat desa lainnya. (RIO/HEN)

About adminSNN

Check Also

H-1 Program TMMD di Sebelat Ulu-Sungai Lisai

LEBONG, SNN – Kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reg ke-109 tahun 2020 oleh Satgas …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *