Sabtu , 31 Juli 2021
Breaking News
Slider

Home / Breaking News / Pemdes Bandung Marga Laksanakan Opname Pembangunan Telah Rampung 100%

Pemdes Bandung Marga Laksanakan Opname Pembangunan Telah Rampung 100%


REJANG LEBONG| BENGKULU, sinarnusantaranews.com – Dengan diawali kata basmallah serta atas izin Allah desa Bandung Marga Kecamatan Bermani Ulu Raya Kabupaten Rejang Lebong menunaikan kewajiban mereka bahwa bukti dari seluruh kegiatan yang bersumber dari DD dan ADD tahun 2020 rampung dilaksanakan 100% dengan baik dan khidmat, Kamis (26/11).

Adapun kegiatan yang dilakukan opname tersebut terdiri dari jalan rabat beton dengan voume 145X2X0,15 m yang direalisasikan dari Dana Silva ADD tahun 2019 dengan volume dana Rp 44.777.000. Tempat penahan Tebing (TPT) dengan volume 112 m dengan pagu DD tahun 2020 Rp 137.705.600.

Pada kegiatan opname jalan rabat beton dan TPT tersebut dihadiri oleh Camat Bermani Ulu Raya Suko Basuki Wibowo, Kepala Desa, Redi Fransiska, Babinsa Jamal, Kamtibmas Diki F, PLD Maus, P3MD Andrico, team TPKD, PMD, serta segenap perangkat Bandung Marga.

Sebelum acara Kegiatan Opname kita lakukan terlebih dahulu kami harap kepada semua jajaran pemeritah desa maupun dari kecamatan kami Pemdes Bandung Marga sekaligus membetuk usulan atau Musdes RKPDes tahun angaran 2021 ini dan kami sangat bertrimakasi kepada jajaran pemerintah yang hadir pada musyawarah desa kami hari ini,” ujar kepala desa.

Ketika awak media SNN meminta tanggapan kepada Camat Suko Basuki Wibowo. mengatakan “harapan kami dengan adanya bangunan jalan  rabat beton Dan TPT ini, dapat digunakan dijaga sebaik mungkin oleh masyarakat desa mengingat jalan tersebutlah yang menjadi alternatif untuk masyarakat,” katanya.

Dengan waktu yang sama Kepala Desa Redi Fransiska juga menjelaskan “saya berharap dengan adanya pembangunan TPT dan rabat beton akses masyarakat dapat menggunakan dan menjaganya dengan baik, serta dapat membangun rumah. Di dekat lokasi tersebut dengan adanya bangunan ini maka akan terbentuk perluasan desa dan saya juga berharap kepada masyarakat desa agar dapat menjaga dan merawat bangunan tersebut karena mengingat dana perawatannya tidak ada,” jelas Kades.

Lanjut Kades “insyaallah selagi program DD dan ADD ini masih ada kami beserta masyarakat akan membangun desa kami ini dengan sebaik-baiknya dan tak terlupa kami seluruh masyarakat mengucapkan kepada pihak pemerintah karena telah mengalirkan dan membuat program DD dan ADD,” ucap Kades penuh syukur. (Rio/Hen)

http://www.nuamooreabengkulu.com

About adminSNN

Check Also

PKK Sungai Jernih Selalu Berinovatif dan Konsisten Hidup Sehat di Masa PPKM

Kepahiang| Bengkulu, sinarnusantaranews.com – Walaupun dilanda pandemi Covid-19 dan di masa PPKM tak pernah menyurutkan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *