Sabtu , 19 September 2020
Breaking News

Home / Daerah / Pemdes Batu Dewa Bagikan BLT Tahap II Salur I dan Ribuan Masker Secara Door To Door

Pemdes Batu Dewa Bagikan BLT Tahap II Salur I dan Ribuan Masker Secara Door To Door

REJANG LEBONG, SNN – Tak lupa dengan melafazkan kata basmallah Pemdes Batu Dewa Kecamatan Curup Utara Kabupaten Rejang Lebong kembali mengadakan Pembagian Dana Langsung Tunai (BLT) dana desa tahap 2 salur yang ke 1 kepada KPM 132 KK dan pembagian masker dan juga sekaligus titik nol kegiatan DD tahun ini, Senin (14/09).

Camat Curup Utara Rector Aande Armada mengatakan, “kepada masyarakat Desa Batu Dewa bahwasannya kita masih diberikan kesehatan dan kesempatan pada hari ini hingga kita masih bisa mengikuti setiap acara yang ada dan desa Batu Dewa ini telah menganggarkan kembali BLT dana desa yang ke tahap 2 ini, salur yang ke dengan jumlah 300 ribu per Kepala Keluarga (KK) selama 3 bulan kedepan,” ujar Rector Vande Armada.

Tidak hanya BLT yang Pemdes Batu Dewa bagikan melainkan gerakan setengah milyar masker Pemdes Batu Dewa juga adakan juga bagikan masker kepada masyarakat secara door to door yang berjumlah 3.800 lembar kepada setiap kepala keluarga secara langsung.

Kegiatan dilanjutkan ke lokasi titik nol dalam pembuatan penutup beton saluran yang mana dana tersebut bersumber dari dana desa (DD) yang bervolume 333 m dengan jumlah anggaran dana 133.743.000,” jelas Camat Rektor Armada.

Diketahui, BLT Dana Desa diberikan kepada penerima sebesar Rp 300 ribu per bulan selama tiga bulan berturut-turut. Sehingga total BLT Dana Desa yang akan disiapkan oleh Pemdes dan diberikan selama tiga bulan berjumlah Rp 118.800.000 dibagikan kepada 132 kepala keluarga (KK).

Disamping itu, Edi Efrid selaku ketua (BUMDes) Dewa karya mandiri Desa Batu Dewa Kecamatan Curup Utara, “membagikan langsung ribuan masker ke Ibu PKK desa Batu Dewa agar bisa dibagikan hari ini secara door to door ke rumah warga desa, saya berharap kepada masyarakat desa agar mematuhi protokol kesehatan dan disiplin menggunakan masker,” terang Edi.

Dalam acara tersebut dihadiri oleh Kepala Desa Firmansyah, Camat Curup Utara Rector Vande Armada, Bhabinkamtibmas Azhar, Babinsa M.Ujud, PD Septo Praetno S Hut, PDTI Andi Gunawan S.T, PLD Nita, Sekdes Andi Ferianto, Kaur Keuangan Dio Sfink, Rf, ketua BUMDes Dewa karya mandiri Edi Afridi, kadus 1 dan 2, serta perangkat desa lainnya. (RIO)

About adminSNN

Check Also

Penuh Kekompakan Personel Kodim 0409/RL Bersama Warga Desa Siap Sukseskan TMMD

LEBONG, SNN – Dengan kompak dan penuh semangat para personel Kodim 0409/RL yang bertugas pada …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *