Home / Breaking News / Pemdes Bungin Salurkan BLT Kepada 82 KPM dan Gelar Titik Nol Pembangunan Saluran Irigasi Sesuai Keinginan Masyarakat

Pemdes Bungin Salurkan BLT Kepada 82 KPM dan Gelar Titik Nol Pembangunan Saluran Irigasi Sesuai Keinginan Masyarakat

Lebong, sinarnusantaranews.com –  Pemerintah Desa Bungin Kecamatan Bingin Kuning Kabupaten Lebong kembali melakukan pendistribusian/penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap I untuk Januari, Februari dan Maret . Bantuan yang disalurkan Rp 300.000,- (Tiga Ratus Ribu Rupiah) setiap bulannya, jadi setiap kpm menerima bantuan sebesar Rp 900.000 (sembilan ratus ribu rupiah) dengan sumber anggaran DD tahun 2022, Kamis (16/06/2022).

Kepala Desa Bungin Yuswan Edi mengatakan, “hari ini kita membagikan penyaluran BLT-DD. Tercatat sebagai penerima berjumlah 82 orang,” jelas Kades.

 

Yuswan Edi menambahkan, “harapan kami dana BLT ini bisa dipergunakan sebaik mungkin pergunakan bantuan ini untuk membeli bahan pokok seperti sembako jangan pergunakan bantuan ini untuk membeli barang yang tidak bermanfaat.bantuan ini untuk masyarakat yang terdampak covid-19, semoga dengan dana BLT ini dapat meringankan beban masyarakat Desa Bungin sebab saya doakan agar kita semua terhindar dari wabah covid-19 ini.”

“Selain setelah pembagian dana BLT dilakukan juga titik nol untuk pembangunan Irigasi sepanjang 156 Meter, dengan pembangunan irigasi ini insya Allah kedepan untuk para petani akan bisa menerima manfaat dari irigasi ini mengingat masyarakat Desa Bungin ini mayoritas petani persawahan dan kolam,”. tutup kades Yuswan Edi.

Di nada yang sama Kater Jaya. S.Sos. selaku Camat Bingin Kuning menyampaikan,”kepada masyarakat Bungin pergunakanlah bantuan ini sebaik-baik mungkin belilah barang pokok jangan pergunakan bantuan ini untuk keperluan yang tidak bermanfaat dan kita langsung melakukan titik nol untuk pembangunan irigasi bagi masyarakat maka dengan ini saya sampaikan kepada masyarakat untuk selalu membantu, mendukung dalam pembangunan di Desa Bungin ini agar Desa Bungin ini dapat bersaing dengan Desa – Desa tetangga,” tutup Camat Kater Jaya S. Sos.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Camat Bingin Kuning  Kater Jaya. S.Sos, kepala Desa Yuswan Edi, Bhabinkamtibmas Eko Supriyanto, Babinsa Beny Iriansyah,  PD Endrisa, PDTI Heru Kurniawan, PLD Indra Gunawan,Ketua BPD Nur Ali serta anggota Sekdes Ganda Pereira, Kaur Keuangan Andi Wijaya, Kadus 1 sampai Kadus 3 serta perangkat desa lainnya dan penerima manfaat. (Rio)

 

About adminSNN

Check Also

Senator Riri “World Cancer Day” Bukan Sekedar Peringatan Biasa

Bengkulu, Sinarnusantaranews.com – Penduduk dunia memperingati Hari Kanker Sedunia 2023 atau World Cancer Day, Sabtu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *