Jumat , 10 Juli 2020
Breaking News
Slider

Home / Bengkulu / Rejang Lebong / Pemdes Cawang Lama (Kejalo) Cairkan BLT DD Ke 33 KK

Pemdes Cawang Lama (Kejalo) Cairkan BLT DD Ke 33 KK

REJANG LEBONG, SNN – Tepat pada hari lebaran ke 4 Desa Cawang Lama (Kejalo) Kecamatan Selupu Rejang Kabupaten Rejang Lebong, bagikan bantuan yang dicanangkan melalui peraturan PDTT Nomor 11 tahun 2019 diubah menjadi PDTT No 8 tahun 2020, hari ini masyarakat desa Cawang Lama menerima langsung pembagian BLT DD tahun 2020 secara transparan, kegiatan pembagian ini dimulai pada pukul 10.00 WIB, Kamis (28/05).

Didalam kegiatan pembagian BLT ini dihadiri langsung oleh Camat Selupu Rejang Arif Mulyadi, pihak Kapolri dan TNI, mewakili tenaga ahli bagian penyalur BLT Kecamatan, Kepala Desa Ishak, bhabinkamtibmas Enjer, Babinsa Aris W, Sektaris Desa, BPD Ishak Juarsa, pendamping desa Widia, P3MD Popi, BMA dan Kaur Keuangan Fhajar, serta jajaran perangkat Desa Cawang Lama.

Kepala Desa Ishak menjelaskan, “ini semua berdasarkan usulan Kadus-Kadus dan didata secara transparan serta dimusyawarahkan sehingga ditetapkan penerima BLT DD di desa Cawang lama ini berjumlah 33 KK,” ujarnya.

Lanjutnya, “ketika sudah menyalurkan dana tersebut secara tunai sesuai juklak-juklis yang sudah ditetapkan, dengan bantuan BLT DD ini semoga masyarakat dapat menikmatinya dan terbantu didalam memutuskan mata rantai pandemi Covid-19 ini, kita bagikan 33 KK dari hasil musyawarah kami pemerintah desa,” jelasnya.

Pembagian tahap ke 2 harus secara dor to dor ke rumah-rumah warga sebab kami ingin mengevaluasi apabila penerima manfaat BLT tidak mematuhi aturan yang sudah ditetapkan, dan kami menghindari tidak boleh berkerumun maka kami ambil kebijakan membagi dana BLT desa tahap 2 mengantarnya langsung ke rumah warga masing-masing,” terang Kades.

Lanjut T.A Alfian juga menjelaskan bahwa, “bagi yang belum terakomodir kami sebagai TA dan pendamping desa juga pemerintah desa Cawang Lama sudah berupaya mendata lagi yang belum dapat BLT dana desa ke pendataan BST pusat namun itulah upaya kami dan kebijakan kami saat ini,” terang Alfian.

Saat awak media mewawancarai KPM penerima BLT J (50) mengatakan, “kami sangat berterima kasih kepada seluruh anggota dan Kepala Desa dan perangkat desa telah memberi kami bantuan BLT langsung tunai di desa ini dan kami ucapkan banyak terimakasih kepada jajaran yang terkait semoga pandemi Covid-19 ini cepat selesai agar kita bisa beraktivitas lagi,” tutup J. (ADV) laporan Rio/Hen

About adminSNN

Check Also

Pemdes Pal 100 Lakukan Gotong Royong, Bentuk Aksi Peduli Protokol Kesehatan

REJANG LEBONG, SNN – Aksi Pemdes Pal 100 Kecamatan Bermani Ulu Raya peduli protokol kesehatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *