Minggu , 17 Oktober 2021
Breaking News
Slider

Home / Breaking News / Pemdes Dataran Tapus Laksanakan Pembangunan Jalan Usaha Tani (Lapen) TA 2021

Pemdes Dataran Tapus Laksanakan Pembangunan Jalan Usaha Tani (Lapen) TA 2021

Rejang Lebong| Bengkulu, sinarnusantaranews.com – Setelah menuntaskan semua item pembangunan dalam dokumen APBDes tahun 2021 Pemerintah Desa Dataran Tapus Kecamatan Bermani Ulu Raya (BUR) Kabupaten Rejang Lebong melakukan pekerjaan pembangunan Jalan Usaha Tani (Lapen) yang dipimpin Kades Mulyadi bersama pekerja, Minggu (19/09).

Pembangunan lapen tersebut memiliki volume: 804 dan lebar: 3 meter sesuai dengan volume yang tertera pada RAB dan sesuai aturan yang berlaku.

Seperti disampaikan Kades Dataran Tapus bapak Mulyadi saat ditemui di lokasi pekerjaan mengatakan, pembangunan jalan Usaha Tani (Lapen) ini sebagai salah satu sarana pendukung untuk para petani di desa Dataran Tapus dalam mengelola perkebunan mereka. Sehingga, dengan adanya jalan ini dapat mempermudah akses para petani dalam mengelola hasil pertanian mereka. Seperti, mengangkut hasil panen.

Apalagi mayoritas penduduk di desa ini adalah petani kopi. Jadi jalan Lapen ini diharapkan dapat mempermudah jalur transportasi mereka ketika berkebun. Harapan lain juga, dengan pembangunan jalan Lapen ini, dapat mengembangkan pemukiman warga di sekitar sini,” ujar Kades.

Dalam pelaksanaan pembangunan tersebut Kades menghimbau kepada pihak pelaksana kegiatan (TPKAD) agar benar-benar menerapkan sistem kerja yang pro rakyat.

Bagi masyarakat yang ingin ikut terlibat langsung dalam pekerjaan, dipersilahkan karena mengingat kondisi ekonomi saat ini merosot seiring merebaknya covid-19 maka solusinya adalah ikut serta didalam kegiatan pembangunan desa. Mari kita laksanakan kegiatan desa dan mari kita bersama-sama ikut mengawasi pembangunan yang sedang berjalan ini, saya meminta kepada warga yang ikut andil didalam kegiatan diharapkan dapat memberikan hasil yang maksimal sehingga apa yang didambakan masyarakat desa Dataran Tapus ini dapat terwujud yaitu pembangunan infrastruktur,” tutup Kades Mulyadi.

Salah seorang warga setempat, M dan S (40) mengungkapkan sangat berterima kasih kepada pihak pemerintah desa Dataran Tapus dalam melakukan pembangunan Jalan Lapen ini.

Pastinya, saya sangat senang, karena ini jalan sangat strategis, ini akan mempermudah kami warga setempat dalam bertani karena mayoritas warga merupakan petani atau pekebun,” pungkasnya.

Dari pantauan awak media pada pelaksanaan pekerjaan tersebut Pemdes Dataran Tapus tetap mengikuti protokol kesehatan. (R/H)

http://www.nuamooreabengkulu.com

About adminSNN

Check Also

Pemdes Tik Teleu Laksanakan 3 Item Titik Nol Pembangunan Desa

Lebong| Bengkulu, sinarnusantaranews.com – Pemerintah Desa Tik Teleu Kecamatan Tubei Kabupaten Lebong melaksanakan Prapelaksanaan Kerja …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *