Sabtu , 19 September 2020
Breaking News

Home / Daerah / Pemdes Tabarena Kembali Bagikan BLT Tahap 2 Salur Pertama Kepada 160 KK

Pemdes Tabarena Kembali Bagikan BLT Tahap 2 Salur Pertama Kepada 160 KK

REJANG LEBONG, SNN – Pemerintah Desa Tabarena kembali membagikan Bantuan Langasung Tunai (BLT) tahap 2 (dua) salur pertama, kepada 160 Kepala Keluarga (KK) dengan nominal bantuan Rp 300.000 per bulan selama 3 bulan berturut-turut, pada Selasa (15/09) dimulai pukul 09.00 Wib.

Di mana Dalam acara tersebut Kepala Desa Tabarena Komi Aryadi menjelaskan kepada masyarakat desa bahwa, “bantuan BLT desa ini sudah kita anggarkan selama 3 bulan kedepannya dengan dana DD sebesar Rp 144.000.000 dibagikan kepada 160 KK,” ujar Komi Aryadi.

Kades juga menegaskan kepada masyarakat desa agar, “saat mengambil uang BLT tetap mematuhi protokol kesehatan dan memakai masker agar kita terhindar dari Covid-19 yang saat ini melanda Kabupaten Rejang Lebong dan saya harap kepada penerima manfaat tersebut agar bisa menggunakan dengan bijak, kita belum tahu apakah kedepannya kita masih mendapatkan BLT desa  atau tidak, yang jelas selama 3 bulan ini kita tetap membagikan dana BLT tersebut 3 salur berturut-turut,” terang Komi Ariyadi.

Dalam acara pembagian BLT Desa Tabarena Kecamatan Curup Utara Kabupaten Rejang Lebong Hector Vande Armada menjelaskan bahwasan Kepala Desa Tabarena dan perangkatnya, sudah sangat bijak dalam mengambil keputusan.

“Dari pembagian BLT tahap 1, sudah dibagikan hingga 105 KK dan sampai saat ini BLT Tahap 2 menjadi 160 KK, saya sangat setuju dengan Kepala Desa Tabarena lebih mementingkan masyarakat desanya yang terdampak pandemi Covid-19 ini, semoga kedepannya Kabupaten Rejang Lebong ini kembali New normal seperti sedia kala,” jelas Hector Vande Armada.

Di penghujang acara pembagian dana BLT terdapat kegiatan penyerahan 2 unit handphone android kepada ibu PKK desa Tabarena yang diserahkan langsung oleh Kepala Desa, PD dan PLD dengan program eHDW dan eDMC, ibu PKK Desa Tabarena.

Dalam acara tersebut dihadiri oleh Kades Komi Aryadi, Camat Curup Utara Rector Vande Armada, PD Septo Praetno S.Hut, PLD Santi Rahmawati, Babinsa Rohmad K, Bhabinkamtibmas Fhandy Oktori, ketua BPD Bambang Irawan,  Kaur Keuangan Endo. R, Sekdes Rita Ariansi, Kadus 1 dan Kadus 2, beserta perangkat desa lainnya. (Rio)

About adminSNN

Check Also

Penuh Kekompakan Personel Kodim 0409/RL Bersama Warga Desa Siap Sukseskan TMMD

LEBONG, SNN – Dengan kompak dan penuh semangat para personel Kodim 0409/RL yang bertugas pada …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *