Jumat , 17 September 2021
Breaking News
Slider

Home / Breaking News / Pemdes Duku Ilir Gelar Penjaringan dan Penyaringan Perangkat Desa

Pemdes Duku Ilir Gelar Penjaringan dan Penyaringan Perangkat Desa

Rejang Lebong| Bengkulu, sinarnusantaranews.comTim Penjaringan dan perangkat desa Duku Ilir hari ini Kamis (06/05), menyelenggarakan ujian Penjaringan dan Penyaringan Calon Perangkat Desa.

Ujian dilaksanakan mulai pukul 08.00 hingga pukul 12.00 WIB di Kantor Desa Duku Ilir. Dengan materi ujian terdiri dari ujian tertulis, praktek dan wawancara. Soal ujian tertulis meliputi pengetahuan umum, Pancasila dan UUD 1945 serta pemahaman tentang Pemerintahan Desa.

Sedangkan ujian praktek yang dikerjakan meliputi keterampilan komputer dan praktek pidato. Selain itu, peserta juga mengikuti Ujian Wawancara terkait dengan pengetahuan tentang integritas, kompetensi dan kearifan desa.

Peserta yang mengikuti Ujian pada hari ini sebanyak 4 orang peserta, 2 diantaranya  di Bagian Kasi Kesejahteraan berdasarkan penilaian yang dilakukan oleh Tim, peserta yang berhasil menduduki Rangking I adalah Sdr. Romi Dwi Putra dengan total nilai 171 dan Rangking II adalah Sdr. Ilham Ade Putra dengan total nilai  112dan di Bagian Kadus dusun 1 ada 2 Peserta yang menduduki Rangking 1 Sdr. Sofian Efendi dengan total nilai 182 .Rangking 2 Sdr. Bambang Hartono dengan total nilai 180.

Selanjutnya dari hasil ujian yang dilaksanakan pada hari ini, Kepala Desa akan menyampaikan usulan Calon Perangkat Desa kepada Camat untuk mendapatkan rekomendasi. Sesuai dengan formasi yang diumumkan, calon perangkat desa yang terpilih akan diangkat untuk menduduki jabatan sebagai Kasi Kesejahteraan dan Kepala Dusun (Kadus) dusun 1 desa Duku Ilir.

Selanjutnya Camat akan memberikan rekomendasi atas usulan calon perangkat desa yang disampaikan oleh Kepala Desa. Berdasarkan rekomendasi tersebut, Kepala Desa akan mengangkat Calon Perangkat Desa terpilih menjadi Perangkat Desa.

Dalam acara ini di hadiri oleh Kepala Desa Adam Khalik, perwakilan kecamatan Emi Rosita, Panitia Penjaringan ketua Pandi, Sekretaris Fali Hengki, anggota Hermanto, BPD Adham Cholika, tokoh masyarakat M. Jabir dan Rudi Sangara, tokoh agama Marwan, Linmas Buhari Muslim dan Robinson, perangkat desa serta calon peserta penjaringan.

Ketua tim penjaringan dan penyaringan Pandi, dalam arahannya mengatakan momentum pengisian jabatan perangkat desa di Desa Duku Ilir bukan karena untuk mendapatkan profesi, namun untuk melayani masyarakat Duku Ilir.

Yang terpenting dalam jabatan perangkat desa adalah berdasarkan sistem berbasis profesionalitas, dan ke depan bagaimana mempertanggung jawabkan kerja dan kinerja kita,” ujar Pandi.

Pandi juga mengajak seluruh peserta seleksi calon perangkat desa agar dapat memanfaatkan momentum ini dengan sebaik-baiknya serta menunjukan kualitas dan kemampunan yang terbaik sehingga nantinya bisa mendapatkan hasil yang terbaik pula. (R/H)

http://www.nuamooreabengkulu.com

About adminSNN

Check Also

Kepsek SMA N 1 Lintang Kanan Bersama TNI-Polri Gelar Vaksinasi Covid-19 di Lingkungan Sekolah

Lintang Kanan| Empat Lawang, sinarnusantaranews.com – Untuk memerangi peredaran virus Covid-19 yang saat ini masih menjadi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *