Sabtu , 24 Oktober 2020
Breaking News

Home / Daerah / Pemdes Duku Ilir Lakukan 4 item Titik Nol Kegiatan Fisik Penggunaan Dana Desa TA 2020

Pemdes Duku Ilir Lakukan 4 item Titik Nol Kegiatan Fisik Penggunaan Dana Desa TA 2020

REJANG LEBONG, SNN – Dengan rasa tanggungjawab yang besar dan mematuhi segalah portap yang sudah ditentukan dan diintruksikan Pemdes Duku Ilir Kecamatan Curup Timur Kabupaten Rejang lebong melakukan 4 item Titik Nol Kegiatan Fisik menggunakan Dana Desa tahun 2020 dengan transparan dan tertata, Jum’at (10/07).Didalam penetapan titik nok ini Kepala Desa Adam Khalik memaparkan, “dengan Adanya program DD ini kami sebagai Pemerintah Desa Duku Ilir akan fokus membangun fisik di tahun ini dikarenakan itu hasil musyawarah desa kami agar membagun 4 item pekerjaan fisik yakni Drainase (SPAL) dengan volume 107 m dengan pagu dana Rp. 212.197.200 dan pembuatan jembatan 2.4×12 m dengan pagu dana Rp. 234.953.000 dan ada juga Tembok penahan tebing (TPT) dengan volume 46 m dengan dana Rp. 30.802.300 bertempatan di dusun II,” ujar Adam Khalik.

Lanjut Kades, “tidak hanya bangunan ini di ujung desa pun ada bangunan Rabat beton dengan volume panjang 244 x2,5 m dengan dana Rp. 75.761.400 inilah kegiatan kita pada tahun 2020 ini, namun kami minta dukungan kepada pihak media maupun yang lain agar bisa menasehati kami supaya tidak terjerumus di segala bidang dan pembangunan fisik kita tetap utuh dan kuat kami harap kepada masyarakat desa Duku Ilir agar bisa merawat dan menjaga bangunan kita nanti agar tetap bagus dan tahan lama diingatkan bahwa biaya perawatannya tidak ada marilah bersama kita jaga bangunan-bangunan kita ini nanti,” jelas Kades.


Sebelum kita mulai kerja nanti saya tegaskan kepada masyarakat agar kita tetep mematuhi protokol kesehatan Covid-19 ini agar tetap menjaga kebersihan dan memakai masker apa bila bekerja nati itu lah yang kami upayakan kepada masyarakat kami yang bekerja nantinya, new normal itu milik kita jadi kitalah yang menjaga diri kita agar kita tidak tertular virus corona ini mari kita menjaga desa kita agar tetap di posisi lampu hijau,” tutup Kepala Desa Adam Khalik.
Didalam kegiatan titik nol fisik kita kali ini dihadiri oleh Camat Curup Timur Robet Riotinto S.Pdi,.M.Si, P3MD Yosep Hamrican SE, Babisa Taib, Bhabinkamtibmas Harwansah, Sekretaris Desa Anizar Sugianto A.M.D, PLD, BMA, BPD dan jajaran perangkat desa Duku Ilir. Suasana kegiatan ini hingga selesai berjalan aman dan kondusif serta lancar. (Rio)

About adminSNN

Check Also

Pemdes Suka Marga Bagikan Ribuan Masker dan BLT Tahap 2

REJANG LEBONG – BENGKULU, sinarnusantaranews.com – Berawal dengan kata basmallah Pemdes Suka Marga Kecamatan Curup …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *