Sabtu , 19 September 2020
Breaking News

Home / Daerah / Pemdes Gandung Baru Gelar Musdes Terkait Penyusunan RKPDes Tahun 2021

Pemdes Gandung Baru Gelar Musdes Terkait Penyusunan RKPDes Tahun 2021

LEBONG, SNN – Pemerintah Desa Gandung Baru Kecamatan Lebong Utara Kabupaten Lebong, menggelar Musyawarah Desa (Musdes) terkait penyusunan RKPDes tahun 2021 dengan melibatkan seluruh unsur masyarakat desa setempat dan pihak terkait, Selasa (18/08).

MusDes yang digelar Pemdes Gandung Baru dihadiri oleh pihak Kecamatan Sumitro S.Sos, Babinsa Sunardi, Bhabinkamtibmas Heri Purwanta, BPD, Kepala Dusun, Tokoh Pemuda, Karang Taruna, tokoh masyarakat dan kelompok PKK Desa, serta perwakilan masyarakat desa.

Kepala Desa Gandung Baru menyampaikan bahwa Musdes pembahasan RKPDes ini adalah kewenangan BPD. Musdes ini secara periodik setiap tahun berjalan, untuk merencanakan pembangunan baik fisik dan non fisik.

Untuk pembangunan yang telah dilaksanakan, Kepala Desa Gandung Baru mengajak lapisan masyarakat untuk sama-sama menjaga apa yang telah dibangun, agar apa yang telah dibangun dapat bermanfaat bagi masyarakat dan untuk program pembangunan tahun 2021.

Musdes penyusunan RKPDes tahun 2021 desa Gandung Baru ini terkait pembahasan pembangunannjalan lingkungan, sarana olahraga dan pemberdayaan lainnya. 

Musdes ini bertujuan untuk menjadi dasar pijakan melaksanakan pembangunan Desa di tahun 2021. Melalui Musdes masyarakat dapat memberikan usulan sehingga mendapat kesepakatan dalam menentukan prioritas dalam melakukan pembangunan desa sehingga terwujud pemerataan pembangunan desa.

Hasil akhir Musdes disepakati secara mufakat untuk dibidang Pembinaan kelompok-kelompok, Pembinaan Linmas, Pembinaan PKK, Pembinaan bidang Kesehatan, dan masalah pembangunan desa, fasilitas sarana dan prasarana olahraga.

Acara Musyawarah Desa berjalan lancar, dinamika rapat terlihat dengan munculnya berbagai usulan yang muncul dari peserta rapat dari perwakilan masing-masing kelompok, dalam MusDes RKPDes 2021. (YNS)

About adminSNN

Check Also

Dalam Rangka Menyambut WDC (World Cleaning Day) Camat Selupu Rejang Adakan  Gotong Royong Di Pekan Kamis, Bersama Pihak Terkait

REJANG LEBONG, SNN – Jum’at (18/09) yang penuh berkah pihak Kecamatan Delupu Rejang bersama Dinas …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *