Rabu , 15 Juli 2020
Breaking News
Slider

Home / Bengkulu / Bengkulu Utara / Pemdes Gunung Agung Salurkan BLT-DD ke 110 KK

Pemdes Gunung Agung Salurkan BLT-DD ke 110 KK

BENGKULU UTARA, SNN – Kepala Desa Gunung Agung Kecamatan Arga Makmur Bengkulu Utara, Purnomo menyampaikan BLT DD kepada warga
dijelaskan Kades Purnomo, selebihnya BLT DD dimaksud dibagikan langsung oleh perangkat desa didampingi BPD, Bhabinkamtibmas dan Babinsa ke rumah masing-masing warga.

Alhamdulillah, penyaluran BLT berjalan dengan lancar, tidak ada kendala berarti. Kepada warga penerima kita berharap dapat memanfaatkannya untuk meringankan beban ekonomi selama pandemi Covid-19 ini,” ucap Kades Purnomo, usai pembagian BLT, Jumat siang.

Dari pantauan media online Sinar Nusantara.com Dijelaskan Kades, penyaluran BLT ini sesuai dengan Permendesa PDTT Nomor 6 Tahun 2020, tentang perubahan Permedesa PDTT Nomor 11 Tahun 2019 Tentang Prioritas Penggunaan DD Tahun 2020, dan PMK Nomor 40 Tentang Pengelolaan Dana Desa (DD).

Selain itu, kata Kades, baik Camat Jon Kenedi maupun pemerintah desa menghimbau kepada segenap warga masyarakat, menjelang diterapkannya New Normal ini, tetap mematuhi protokol kesehatan sesuai ketentuan pemerintah.

BLT ini kami bagikan berpedoman kepada regulasi yang ada dan tetap memperhatikan ketentuan-ketentuan lainnya yang berkaitan. Dan para penerima juga sudah ditetapkan melalui Musdes dan dianggarkankan melalui APBDes,” ungkap Kades menambahkan.

Bagi penerima bantuan lainnya seperti PKH, BPNT, BANSOS dari Dinsos, lanjut Kades, tidak lagi mendapatkan BLT DD. Sehingga tidak ada warga yang menerima ganda karena sesuai aturan dalam satu KK tidak boleh menerima BLT DD apabila sudah menerima bantuan lainnya.

Insha Allah tidak terjadi tumpang tindih, karena sebelumnya kita sudah melakukan uji petik secara seksama, apabila sudah menerima bantuan lainnya tidak lagi dimasukkan dalam daftar penerima BLT DD,” pungkasnya. (ADV/AMUNT)

About adminSNN

Check Also

Pemdes Pahlawan Lakukan 3 Item Titik Nol Kegiatan Fisik dan Pembagian BLT-DD Tahap Akhir Secara Dor To Dor

REJANG LEBONG, SNN – Dengan rasa tanggungjawab yang besar dan mematuhi segalah portap yang sudah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *