Kamis , 13 Agustus 2020
Breaking News
Slider

Home / Daerah / Pemdes Gunung Alam Salurkan BLT-DD Tahap III Dan Lakukan Titik Nol Pembangunan TA 2020

Pemdes Gunung Alam Salurkan BLT-DD Tahap III Dan Lakukan Titik Nol Pembangunan TA 2020

LEBONG, SNN – Dengan rasa tanggungjawab yang besar dan mematuhi segala portap yang sudah ditentukan dan diintruksikan Pemdes Gunung Alam Kecamatan Pelabai Kabupaten Lebong melakukan Titik Nol Kegiatan Fisik menggunakan Dana Desa tahun 2020 dengan transparan dan tertata, serta bagikan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap III, Jum’at (24/07).

Dalam kegiatan tan titik nol fisik dan pembagian BLT-DD kali ini dihadiri oleh Camat A. Hutabara S.Sos, Babinsa Budi, Bhabinkamtibmas Boga, PD Doni BPD Aman Sahri, Kepala Desa Budi Irawan, Bendahara Subah Andika, beserta perangkat desa dan penerima BLT.penerima BLT 109 KK tahap ketiga.

Kepala Budi Irawan menyampaikan, “kegiatan kita hari ini tidak hanya cek lokasi titik nol namun kita akan membagikan bantuan lansung tunai (BLT) tahap yang ke III, dengan jumlah 600 ribu, itupun kita lakukan secara transparan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang berjumlah 109 KK,” ujar Kades.

Setelah pembagian BLT tahap III disalurkan untuk kedepannya akan ada lagi bantuan BLT Dana Desa, namun nominalnya 300 per KK, tapi itupun melalui musyawarah desa lagi apakah yang menerima BLT program yang ke II ini masih KPM lama ataupun KPM yang baru itupun kami masih ingin Musdes khusus di desa kita,” jelas Kades.

Kegiatan dilanjutkan dengan penentuan titik nol pembangunan fisik, Pemdes bersama pihak terkait menuju lokasi titik nol pembangunan untuk peletakan batu pertama untuk pembangunan Jalan Usaha Tani (JUT) dan jalan lapen.

Didalam penetapan titik nol ini Kepala Desa Budi Irawan memaparkan, “dengan adanya program DD ini kami sebagai Pemerintah Desa Gunung Alam akan fokus membangun fisik di tahun ini dikarenakan itu hasil musyawarah desa kami agar membangun 2 item pekerjaan fisik yakni pembangunan JUT dan lapen,” jelasnya.

Lanjutnya, “kami meminta dukungan kepada pihak media maupun yang lain agar bisa menasehati kami supaya tidak terjerumus disegala bidang dan pembangunan fisik kita tetap utuh dan kuat kami harap kepada masyarakat desa pahlawan agar bisa merawat dan menjaga bangunan kita nanti agar tetap bagus dan tahan lama diingatkan bahwa biaya perawatannya tidak ada marilah seksama kita jaga bangunan bangunan kita ini nanti.”

Sebelum kita mulai kerja nanti saya tegaskan kepada masyarakat agar kita tetep mematuhi protokol kesehatan Covid-19 ini agar tetap menjaga kebersihan dan memakai masker apa bila bekerja nanti itulah yang kami upayakan kepada masyarakat kami yang bekerja nantinya. New normal itu milik kita jadi kita la yang menjaga diri kita agar kita tidak tertular virus corona ini mari kita menjaga desa kita agar tetap diposisi lampu hijau,” himbau Kades.

Camat Pelabai A. Hutabara S.Sos yang hadir pada kesempatan tersebut menyampaikan, “dengan adanya kegiatan titik nol di Desa Gunung Alam ini semoga berjalan dengan lancar dan dapat selalu berkoordinasi agar kedepan berjalan tidak ada hambatan, dan untuk keluarga penerima bantuan BLT-DD agar dapat memanfaatkan bantuan tersebut dengan sebaik mungkin, seperti untuk modal usaha,” ujar Camat.

Walaupun disuasana musibah Pandemi Covid-19 agar masyarakat juga bisa merasa terbantu untuk akses yang akan diterapkan dan masyarakat, mari kita saling mendukung kegiatan Desa demi kemajuan kedepan,” tutup Camat. (ADV)

 

 

Laporan : Yunus

About adminSNN

Check Also

“Lapen Di Desa Duku Ilir Diduga Mark Up Anggaran dan Asal Jadi,” DD 2019 Harus Diproses,,!

REJANG LEBONG, SNN – Diduga pekerjaan jalan lapen di Desa Duku Ilir Kecamatan Curup Timur …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *