Kamis , 22 April 2021
Breaking News
Slider

Home / Breaking News / Pemdes Kali Padang Gelar Pembagian BLTDD dan Titik Nol Fisik TA 2021 Sekaligus

Pemdes Kali Padang Gelar Pembagian BLTDD dan Titik Nol Fisik TA 2021 Sekaligus

Kepala Desa.Kali Padang Maman Casmadi saat menyampaikan sambutan

 
Rejang Lebong| Bengkulu, sinarnusantaranews.com – Diawali kata basmallah Pemdes Desa Kali Padang Kecamatan Selupu Rejang Kabupaten Rejang Lebong kembali membagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap 1 salur ke 1 kepada 22 (KK) penerima manfaat yang dibagikan secara simbolis di aula Kantor Desa, berjalan dengan aman dan khidmat.

Didalam pembagian bantuan tunai ini. Kepala desa Kali Padang tetap mematuhi Protokol Covid-19 dan menghimbau kepada masyarakat desa agar mematuhi protokol kesehatan yang sudah ada, harus ingat dengan cara 3 M yakni mencuci tangan dengan sabun memakai masker dan menjaga jarak.

Penyerahan BLTDD kepada Penerima oleh Perangkat Desa dan Tamu yang hadir

Kemudian Kepala Desa mengumumkan kepada masyarakat bahwa, “hari ini kita membagikan bantuan Langsung tunai Dan Titik nol kegitan fisik TA 2021. ini hasil dari musyawarah kita masyarakat bersama yakni pembangunan Tembok Penahan Tanah dan Drainase serta pembagian BLT ini tahap 1 salur 1 dan sekaligus, mengadakan kegiatan Titik Nol sesuai hasil musyawarah kita beberapa minggu yang lalu. Penerima bantuan sekali ini berjumlah 22 orang, untuk bulan Januari ini kita bagikan selama 12 bulan dengan perbulannya berjumlah Rp 300.000 jadi untuk bulan selanjutnya akan kita bagikan dalam minggu ini lagi,” terang kepala desa.

Kita sudah menyiapkan Dana total setiap penerima mendapatkan BLT DD berjumlah Rp 3.600.000 per kepala keluarga pergunakanlah bantuan ini untuk membeli bahan pokok rumah tangga. Saya harap kepada semua masyarakat desa Kali padang ini agar saling membahu dan saling menyampaikan kepada masyarakat desa yang belum mengerti,” jelas Maman Casmadi.

Sekcam Selupu Rejang saat menyampaikan sambutan kepada masyarakat desa Kali Padang

Dalam kesempatan yang sama Sekcam Alhisyam mewakili Kecamatan Selupu Rejang menyampaikan kepada masyarakat Kali Padang, “kita pada hari ini membagikan BLTDD tahap 1 salur ke 1, jadi pergunakanlah bantuan ini membeli kepentingan rumah tangga, seperti beras dan bahan pokok lainnya,” himbau Sekcam.

Saya juga berharap agar kita masyarakat desa Kali Padang bisa bekerjasama dengan baik dan saling menjaga bangunan fisik yang akan kita bangun atau yang sudah ada, di lketahui bahwasannya tidak ada anggaran untuk pemeliharaan jadi kepada masyarakat desa Kali Padang agar bisa saling menjaga dan memelihara fisik bangunan yang sudah kita bangun ini,” tutup Sekcam Alhisyam.

Perangkat Desa bersama pihak terkait saat berada di lokasi pelaksanaan titik nol

Dalam acara pembagian BLT dan Acara Titik Nol pekerjaan di hadiri oleh Sekcam Alhisyam, Kepala Desa Maman Casmadi, Babinsa Eko.S, Ketua BPD Sungatno, Sekdes Sri Wahyuni, Kaur Keuangan Abu Herwansyah, TPKAD Adimulyanto, P3md Dedi Irawan, PDTI Ega, PLD Yesi Puspita Sari, Konsultan Yosep, Kadus 1, 2 dan 3 serta perangkat desa lainya. (R/H)

http://www.nuamooreabengkulu.com

About adminSNN

Check Also

Terus Membangun, Pemdes Ketenong Jaya Terus Tingkatkan Pelayanan Prima

 Hendri Kades Ketenong Jaya   Lebong| Bengkulu, sinarnusantaranews.com – Patut diapresiasi hasil kinerja dan pencapaian …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *