Sabtu , 28 November 2020
Breaking News
Slider

Home / Breaking News / Pemdes Kampung Baru (Pal Batu Gelar Musdes Perubahan P-P BLT Desa dan Langsung Bagikan Bantuan

Pemdes Kampung Baru (Pal Batu Gelar Musdes Perubahan P-P BLT Desa dan Langsung Bagikan Bantuan


REJANG LEBONG| BENGKULU, sinarnusantaranews.com – Pemerintah Desa Kampung Baru (Pal Batu) menggelar Rencana dan (P-P BLT Desa) Perubahan penerima Bantuan Langsung Tunai Desa 2020. Sekaligus langsung lakukan pembagian BLTDes tahap 2 salur yang ke 3 kepada 29 Kepala Keluarga( KK) bertempat di balai desa Kampung Baru (Pal Batu) Kecamatan Selupu Rejang Kabupaten Rejang Lebong, Senin  (16/11) sekira pukul 09.00 Wib.

Kepala Desa Kampung Baru menjelaskan kepada penerima manfaat, “saya harap masyarakat dapat menggunakan bantuan ini dengan bijak dan belilah keperluan rumah tangga yang benar seperti sembako jangan anda gunakan untuk membeli yang tidak penting,” tutur Kepala Desa.

Dalam Musdes ini dihadiri oleh Camat Selupu Rejang melalui Kasi Kesra Gulam, beserta anggota, P3MD Popi, Babinsa Ambo Ala,  Ketua BPD, Kadus 1 sampai dengan 6 desa Kampung Baru dan, para tokoh masyarakat.

Kades Kampung Baru Syahid BS mengatakan untuk Pembangunan Fisik di Desa Kampung Baru (Pal Batu) masih belum maksimal mengingat Anggaran DD (Dana Desa) 2020, sesuai anjuran Pemerintah untuk penanganan covid-19, serta BLT-DD, bagi warga yang terdampak covid -19. Semuanya itu sesuai dengan peraturan pemerintah dalam hal ini Permendes Kampung Baru (Pal Batu) mengadakan Musdes penetapan “Mudah-mudahan di tahun 2021, untuk pembangunan dan pemberdayaan di desa Kampung Baru ini bisa maksimal,” ujur Syahid.

Senada wakil Camat Gulam S mengatakan kita harus akui untuk pembangunan fisik di masing-masing desa wilayah Kecamatan di Selupu Rejang, memang belum sesuai dengan harapan kita semua, mengingat Anggaran DD (Dana Desa) dialihkan untuk penangan Covid -19, dan BLT – DD.

Menurutnya terkait Pembangunan fisik juga penanganan Covid-19, “di desa Kampung  Baru ini sudah cukup baik, dan kita berharap kedepanya akan lebih baik mengingat masih banyak pembangunan yang harus dikerjakan,” pungkas Gulam.

Lanjut Rohman membeberkan, “kepada masyarakat desa tentang Musdes khusus perubahan RKP 2020 yang kita gelar kemarin itu bagi penerima manfaat bantuan BLT untuk tahap yang ke tiga atau selanjutnya sesuai dengan hasil musyawarah kita bersama maka tahap yang selanjutnya penerima Bantuan tunai ini masih berjumlah 29 kepala keluarga namun jiwanya kita ganti, jadi saya harapkan kepada masyarakat desa bagi yang sudah mengerti tolong sampai kan kepada masyarakat desa yang belum mengerti dengan hasil musyawarah desa yang kita gelar kemaren itu,” tutup Rohman. (RIO)

http://www.nuamooreabengkulu.com

About adminSNN

Check Also

Penjabat Bupati B-U Tak Hadir Paripurna, Pimpinan Batalkan Rapat Pembahasan RAPBD TA 2021

 BENGKULU UTARA, sinarnusantaranews.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Bengkulu Utara kembali laksanakan rapat Paripurna, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *