Kamis , 22 April 2021
Breaking News
Slider

Home / Breaking News / Pemdes Kampung Baru Salurkan BLT DD TA 2021 Sekaligus Laksanakan Kegiatan Titik Nol

Pemdes Kampung Baru Salurkan BLT DD TA 2021 Sekaligus Laksanakan Kegiatan Titik Nol

Rejang Lebong| Bengkulu, sinarnusantaranews.com Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) kembali disalurkan secara serentak kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Kampung Baru Penyaluran yang dilaksanakan di Balai Desa Kampung Baru, Kecamatan Selupu Rejang Kabupaten Rejang Lebong, Kamis (01/04).

Ini merupakan penyaluran tahap 1 salur yang pertama pada tahun 2021 atau periode bulan Januari 2021 Sesuai edaran DP3AKBPMD Kabupaten Rejang Lebong. Dengan jumlah 20 KPM, yang sesuai dengan data DTKS yang tersebar di 6 Kadus di Desa Kampung Baru dengan nominal Rp.300.000/KPM.

Penyaluran BLT-DD dihadiri langsung oleh, Kepala Desa Syahid.BS, Sekcam Alhisyam, Kasi Kamtib Sukardi, Kasi P3U Yenny/Giwanto, PD Dedi Irawan/Poppy Senopia, PDTI Ega, Ketua BPD Ahmadi, Sekdes Rohman, Kaur Keuangan Redi, TPK Surya Suhada, Kadus 1 sampai 6 beserta perangkat desa lainnya.

Kepala Desa Kampung Baru Syahid BS, dalam kesempatan ini memberikan arahan dan sosialisasi kepada KPM penerima BLT-DD Tahap I Tahun 2021 agar bisa memanfaatkan dengan baik. Dan sampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah bergerak serentak sehingga BLT-DD tahap 1 bulan Januari 2021 ini dapat disalurkan dengan lancar. “Mungkin untuk penyaluran berikutnya kami akan laksanakan di kantor desa dengan tidak mengumpulkan masyarakat karena Pandemi ini masih berlanjut,” tuturnya.

Ia berharap dengan bantuan langsung tunai yang bersumber dari dana desa tersebut dapat meringankan beban masyarakat.

Lebih lanjut, Kepala Desa juga menyampaikan himbauan kepada seluruh warga Kampung Baru untuk disiplin melaksanakan dan menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Juga terus mengingatkan KPM agar selalu mengikuti protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19.

Semoga dengan adanya BLT-DD ini dapat membantu masyarakat miskin yang terdampak pandemi Covid-19 terhadap sendi-sendi ekonomi dan kesehatan warga masyarakat,” ujarnya.

Dengan berpedoman pada pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat dan tetap mengikuti penerapan protokol kesehatan 5 M (Menjaga Jarak, Memakai masker, Mencuci Tangan pakai sabun, Menghindari Kerumunan, dan Membatasi mobilitas) kegiatan Penyaluran BLT-DD tahun 2021 Tahap I Salur yang ke satu ini berjalan dengan lancar dan tertib.

Di kesempatan Ini juga Kades mengatakan kepada masyarakat, “kita akan melaksanakan kegiatan titik nol guna untuk melaksanakan pembangunan di Desa kita ada pun yang akan kita bangun di tahun ini ada beberapa item antara lain:”

1. Pembangunan Spal/Siring dengan volume 200 meter
2. Rabat Beton dengan volume 65 meter
3. Pembukaan Badan Jalan dengan volume 1570 meter
4. Pembangunan Poskesdes.

Maka dari itu saya harap kepada seluruh masyarakat desa Kampung Baru dapat menjaga dan memelihara bangunan baik yang sudah ada atau bangunan yang akan kita buat tahun ini,” himbau Kades Syahid BS.

Di kesempatan yang sama Bpk Sekcam, Alhisyam, mengatakan kepada masyarakat penerima bantuan BLT DD Desa Kampung Baru, “pergunakanlah bantuan ini untuk membeli bahan sembako dan saya harap masyarakat dapat membantu pembangunan masjid di Desa kita ini baik bantuan pikiran maupun bantuan sumbangan sukarela,” tegas Sekcam Alhisyam. (R/H)

http://www.nuamooreabengkulu.com

About adminSNN

Check Also

Terus Membangun, Pemdes Ketenong Jaya Terus Tingkatkan Pelayanan Prima

 Hendri Kades Ketenong Jaya   Lebong| Bengkulu, sinarnusantaranews.com – Patut diapresiasi hasil kinerja dan pencapaian …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *