Kamis , 13 Agustus 2020
Breaking News
Slider

Home / Daerah / Pemdes Kampung Melayu, Realisasikan BLT-DD Tahap III Sekaligus Sampaikan Edukasi Perubahan Anggaran APBDes

Pemdes Kampung Melayu, Realisasikan BLT-DD Tahap III Sekaligus Sampaikan Edukasi Perubahan Anggaran APBDes

REJANG LEBONG, SNN – Kamis (16/07) sore Pemerintah Desa Kampung Melayu realisasikan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT- DD) tahap ketiga kepada warga 26 KK, sekaligus menyampaikan edukasi perubahan anggaran APBdes tahun 2020 tentang perubahan anggaran.

Kepala desa Kampung Melayu menghimbau kepada masyarakat tentang pencegahan penyebaran Covid-19, agar tetap patuh dan waspada di era new normal, protokol kesehatan tetap memakai masker, mencuci tangan, jaga jarak, diterapkan dengan menjaga jarak dan memakai masker.

Pada kesempatan ini Kepala Desa Suhardiyanto mengatakan, “penyaluran BLT Dana Desa Tahap Ketiga telah kita realisasikan juga dihadiri oleh pihak polri dan TNI. Penyaluran BLT Tahap 3 ini dengan 26 kepla rumah tangga (KK)berkali kali kami menghimbau Dengan masyarakat pergunakan la bantuan ini dengan Semaksimal mungkin,” ujar Suhardiyanto.

Lanjut, Kepala Desa mengatakan, “kepada penerima bantuan BLT ini untuk yang ke 3 bulan mendatang jumlah uang yang akan di terima bukan lagi 600 ribu namun yang akan KPM terima untuk yang ke 3 bulan ke depan hannya 300 perbulan nya selama 3 bulan juga, jadi saya minta kepada masyarakat mengerti perubahan angaran APBdes tahun 2020 ini dan saling menyapaikan masukan kepada yang belum mengerti bahwa yang kedepan nya hannya 300 per bulan,” tutur Kades.

Bantuan dari pemerintah pusat ini telah diatur dalam peraturan menteri desa PDTT No 6 tahun 2020 tentang perubahan atas peraturan menteri desa PDTT nomor 11 tahun 2019 tentang prioritas penggunaan Dana Desa tahun 2020. Ditengah Pandemi Covid-19, Kemendes mengambil kebijakan untuk menyisihkan sebagian Dana Desa kedalam bentuk program BLT.

Lanjut Kaur Keuangan Desa Kampung Melayu Bayu Wibowo mengatakan, “adapun bagi yang menerima BLT ismenya juga telah ditentukan melalui surat edaran dari Pemerintah Pusat. Diantaranya, penerima BLT yaitu keluarga miskin non PKH dan BPNT yang kehilangan mata pencarian, belum terdata, dan memiliki anggota keluarga yang rentan sakit kronis atau jompo.”

Kepada pihak media agar di ketahui pembagian BLT Tahap yang 3 ini kami tidak mengizinkan KPM yang menerima BLT ini memakai atau mewakilkan harus dengan nama penirima itu sendiri dikarenakan kami tidak mau menimbulkan unsur-unsur dari fitnah dan dijadikan bahan mencari kesalahan kami namum kami harap kepada masyarakat bisa mengerti dan kami tidak bermaksud untuk memperhambat penerima BLT ini,” tutup Bayu Wibowo.

Didalam pembagian dana BLT Tahap III ini dihadiri oleh babinsa Harmadiyanto, Bhabinkamtibmas Imam Rohadi, Ketua BPD Exnasius Opat, Sekdes Sugianto, Kaur Keuangan Bayu Wibowo, Kadus I sampai V dan perangkat desa Kampung Melayu.

Kegiatan dilaksanakan dengan tetap mengikuti anjuran protokol kesehatan. (AVD)

 

Laporan : RIO/HEN
Editor : Cyntia

About adminSNN

Check Also

“Lapen Di Desa Duku Ilir Diduga Mark Up Anggaran dan Asal Jadi,” DD 2019 Harus Diproses,,!

REJANG LEBONG, SNN – Diduga pekerjaan jalan lapen di Desa Duku Ilir Kecamatan Curup Timur …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *