Selasa , 20 Oktober 2020
Breaking News

Home / Daerah / Pemdes Kampung Sajad Jalankan Tugas Menyalurkan BLT-DD Tahap III Kepada 45 KPM

Pemdes Kampung Sajad Jalankan Tugas Menyalurkan BLT-DD Tahap III Kepada 45 KPM

REJANG LEBONG, SNN – Dengan rasa syukur yang begitu besar dinyatakan oleh Pemdes Kampung Sajad Kecamatan Bermani Ulu kabupaten Rejang Lebong, hari ini Jum’at (17/07) sekira pukul 13.30 WIB, menjalankan tugas dari Pemerintah Pusat atas dampak wabah Covid-19, Pemdes Kampung Sajad melaksanakan pembagian BLT salur yang ke III (tiga) yang mana acara tersebut dilaksanakan sesudah sholat Jum’at semoga hari ini kita mendapatkan berkah.

Tampak hadir pada kegiatan tersebut Kapolsek Bapak Singgih, Kanit Binmas Sutratno, Bhabinkamtibmas Berry Mardian, Babinsa Edi Mujito, P3MD Nurdin Sindak, PLD Rudi Hartono, Kaur Keuangan Sudarso beserta perangkat desa lainnya.

Didalam penyampaian Kepala Desa Marno, mengatakan, “saya ucapkan ribuan terima kasih atas hadirnya seluruh undangan kami sehingga pada hari ini kita berkumpul atas nikmat sehat yang diberikan Allah swt didalam pelaksanaan pembagian BLT salur yang ketiga,” kata Kades.

Dalam melaksanakan pembagian BLT ini kita masih dalam suasana New Normal ini artinya kita berdampingi dengan suasana pandemi covid-19 tapi tolong segala protokol kesehatan harus ditaati gunakan masker didalam musyawarah ini atau rutinitas, dan jaga jarak serta rutin cuci tangan sesering mungkin.

Lanjut Kepala Desa Marno menyampaikan kepada masyarakat, “Bantuan langsung tunai tahap yang ke 3 ke penerima BLT tersebut kepada 45 Kepala rumah tangga Berjumlah 600 ribu namun harus di ketahui bantuan ini mungkin berlanjut 3 bulan ke depan lagi namun nominal nya bukan lagi seperti bulan yang lalu 3 bulan yang kedepan ini jamla uang yang akan KPM terima adalah 900 ribu di bagi 3 bulan yakni 300 perbulannya harap masyarakat ketahui dan jangan menimbulkan pitnah mau pun pembicaraan yang kurang jelas saya minta kepada masyarakat desa kampung sajad agar bisa menyapai kan ke semuah penerima nantinya, namun kami masih belum menentukan hari ini siapa yang akan menerima bantun blt yang 3 bulan ke depan sebab kami masih juga ingin Musdes khusus apakah KPM yang lama atau yang baru,” jelas Marno.

Lanjutnya, “menyisihkan sebagian anggaran dana desa (DD) untuk masyarakat terdampak Covid-19. Anggaran tersebut dialokasikan untuk Program Bantuan Langsung Tunai (BLT). Untuk itu, seluruh Kepala Desa (Kades) diminta segera mendata penerima bantuan tersebut.untuk 3 bulan yang ke depan nya berjumlah 300 ribu per bulan,” tutup Kades Marno. (AVD)

 

 

Laporan : Rio/Hen

About adminSNN

Check Also

H-1 Program TMMD di Sebelat Ulu-Sungai Lisai

LEBONG, SNN – Kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reg ke-109 tahun 2020 oleh Satgas …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *