Kamis , 22 Oktober 2020
Breaking News

Home / Daerah / Pemdes Ketenong 2 Lanjutkan Pembagian BLT Tahap 4

Pemdes Ketenong 2 Lanjutkan Pembagian BLT Tahap 4

LEBONG, SNN – Pemerintah Desa Ketenong 2 Kecamatan Pinang Belapis Kabupaten Lebong melanjutkan pembagian  BLT tahap 4 kepada 74 Kepala Keluarga (KK), bertempat di balai desa setempat pada Kamis (15/10) sekira pukul 10.00 Wib.

Kegiatan pembagian BLT dihadiri oleh Camat Pinang Belapis Erwantoni S.Pd, Kepala Desa Ketenong 2 M. Raup, Babinsa Ramil 409-01/LU Feri, Bhabinkamtibmas Ajis, Ketua BPD Saryono, Penamping Desa Saparul, perangkat desa lainnya serta masyarakat Desa Ketenong 2 penerima BLT.

Kepada awak media Kades M. Raup menjelaskan setiap KK mendapatkan BLT DD sebesar Rp 300 ribu per bulan selama tiga bulan dengan jumlah penerima 74 penerima. Dengan total dana yang dianggarkan Pemdes sebesar  Rp 22.200.000.

“Dari pembagian bantuan hari ini alhamdulillah semuanya berjalan dengan lancar dan kondusif, harapan kami untuk bantuan BLT selanjutnya semoga pencairan dapat dipercepat sehingga penyalurannya dapat lebih cepat,” tuturnya.

Lanjutnya, “kami berharap untuk penerima bantuan, agar BLT ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik mungkin dan tetap ikuti protokol kesehatan agar kita tetap berada di zona hijau, terus gunakan masker, mencuci tangan sebelum masuk kantor desa dan menjaga jarak, juga penerima BLT ini menjadi agar tidak terjadi penumpukan warga,” himbau Kades.

“Dengan adanya bantuan tersebut, semoga bisa bermanfaat bagi masyarakat selama masa pandemi virus corona ini,” kata penuh harap.

Disisi lain Camat Erwantoni S.Pd juga mengimbau agar masyarakat dapat mengikuti arahan dan portap yang telah ditentukan pemerintah sebagai langkah memutus rantai penularan Covid-19 tersebut.

Ditegaskan lagi kepada masyarakat untuk membudayakan perilaku hidup bersih dan sehat dengan cara rutin mencuci tangan pakai sabun, pakai masker saat keluar rumah, jaga jarak aman dan menghindarkan kerumunan, terus jaga kesehatan agar Kabupaten Lebong tetap dalam zona hijau.

Camat juga menekankan agar, “bantuan ini yang sudah disalurkan oleh Pemdes dengan baik, semoga penerima dapat memanfaatkannya dengan sebaik mungkin seperti untuk membeli  kebutuhan rumah tangga,” punngkas Camat Erwantoni S.Pd. (YNS)

 

 

 

 

 

 

About adminSNN

Check Also

Ikuti Protokol Kesehatan Pemdes Bioa Sengok Bagikan BLT DD Tahap 4

LEBONG, SNN – Dengan membaca lafaz basmallah, sholawat dan salam, Pemdes Bioa Sengok Kecamatan Rimbo …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *