Jumat , 18 September 2020
Breaking News

Home / Bengkulu / Rejang Lebong / Pemdes Kota Pagu Gulirkan BLT-DD Kepada 13 KPM Sesuai Kriteria

Pemdes Kota Pagu Gulirkan BLT-DD Kepada 13 KPM Sesuai Kriteria

REJANG LEBONG, SNN – Rabu (17/06) bertempatan di desa Kota Pagu Kecamatan Curup Utara pukul 02.00 WIB mengulirkan bantuan Dana Desa (DD) penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Tahap dua (2) secara dor tu dor kerumah-rumah warga berjalan lancar dan kondusif.

Dalam pembentukan pembagian BLT-DD Kota Pagu dihadiri oleh TNI dan Polri yakni Bhabinkamtibmas Anuwar, Babinsa Cais, PDTI Andi, P3md Shefto, Pendamping Desa Erik, Sekretaris Acis, BPD, BMA dan perangkat yang lainnya.

Sebelum Pembagian BLT dana desa dibagi kepada masyarakat KPM desa Kota Pagu Kepala Desa Lukman Hakim menjelaskan, “bahwasannya kita mendata bukan 1 atau 2 kali awal data yang kami terima dari masing-masing Kadus berjumlah 10 KK setelah kami cek ulang hingga menjadi 13 KK yang menjadi penerima menpaat BLT tersebut yang memenuhi kriteria yang ada,” terang Kades.

Lanjut Lukman Hakim mengatakan, “bagi yang sudah menerima Bantuan yang lain maka kami tidak bisa memberi bantuan BLT dana desa ini lagi namun kami berharap masyarakat Desa Kota Pagu bisa mengerti peraturan yang ada, pembagian BLT tersebut kami ambil kriteria yang cacat seumur hidup .orang tua jompo dan cacat yang lain,” tutup Lukman Hakim.

Saat awak media wawancara salah satu KPM Sam (80) iya mengatakan kepada Kepala Desa dan Perangkat Desa yang lain, “saya mewakili yang lain mengucapkan ribuan terimakasih kepada pemerintah desa yang sangat bijak mengambil keputusan bantuan BLT dana desa ini Azas dan menfaatnya bagi kami semua sangatlah besar,” tutup Sam. (ADV/RIO/HEN)

About adminSNN

Check Also

Dalam Rangka Menyambut WDC (World Cleaning Day) Camat Selupu Rejang Adakan  Gotong Royong Di Pekan Kamis, Bersama Pihak Terkait

REJANG LEBONG, SNN – Jum’at (18/09) yang penuh berkah pihak Kecamatan Delupu Rejang bersama Dinas …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *