Jumat , 24 September 2021
Breaking News
Slider

Home / Daerah / Bengkulu Selatan / Pemdes Kuripan Gelar Musyawarah Penetapan SDGs

Pemdes Kuripan Gelar Musyawarah Penetapan SDGs

Bengkulu Selatan, sinarnusantaranews.com – Kegiatan menjelang akhir tahun 2021 Pemdes Kuripan Kecamatan Bunga Mas Kabupaten Bengkulu Selatan menggelar musyawarah penetapan SDGs yang dibuka langsung oleh Pjs Kades Kuripan Sukman, S.Sos, Selasa (31/08).

Turut hadir Camat Bunga Mas, bhabinkantibmas dari Polsek Manna, Babinsa dari Koramil Manna, tenaga ahli dari kabupaten, ketua BPD dan anggota serta perangkat desa Kuripan.

Dalam kesempatan ini Pjs Kades Kuripan Sukman, S.Sos menjelaskan bahwa, “SDGs bertujuan untuk menentukan pembangunan jangka panjang atau berkesinambungan di masa depan artinya ABPDes kita akan berpedoman sesuai pendataan kita saat ini, karena tim kita di lapangan sudah bekerja keras,” ujarnya.

Camat Bunga Mas Ir. Miran dalam sambutannya mengajak seluruh stakeholder di Pemdes Kuripan, “yang pertama mari kita sama-sama mematuhi Protkes kesehatan agar bisa memutus mata rantai penyebaran virus corona dan acara di desa Kuripan ini dipenetapan yang terakhir di kecamatan Bunga Mas ini, tapi mudah-mudah data SDGs di desa kita Kuripan ini akurat bisa dijadikan rujukan untuk pembangunan jangka panjang, karena perencanaan pendataannya baru tahun ini dilaksanakan jadi hal yang wajar kalau masyarakat desa Kuripan masih ada yang bertanya tanya dengan hasil pendataan. Tapi jangan khawatir nanti kita akan ada evaluasi, enam bulan kedepan dan mudah-mudahan kedepan semua data akan akurat sesuai fakta yang ada di desa karena yang mendata itu warga itu sendiri bukan lagi dari kabupaten atau dari luar desa,” jelasnya.

Babinsa dari Koramil Manna Serma Siswo menghimbau agar tim pendata di desa dalam melakukan pendataan yang akurat, “karena ini menentukan rencana pembangunan jangka panjang kedepan tentu haruslah semua data yang ada sesuai fakta di lapangan,” ucapnya.

Tak lupa Bhabinkamtibmas dari Polsek Manna Bripka Handi juga menghimbau, “mari kita sama-sama mematuhi Prokes kesehatan untuk memutuskan mata rantai Covid-19 yang sampai saat ini masih mewabah, karena daerah kita Bengkulu Selatan ini masih ada di level 3 jadi kita harus waspada jangan sampai mengabaikan prokes, terkait program SDGs untuk pembangunan jangka panjang kedepan, maka dari hasil pendataan yang ada mudah-mudahan sudah akurat karena belakangan ini tim yang bekerja sudah benar-benar maksimal kalaupun ada yang keliru marilah sama-sama dibenahi karena enam bulan kedepan itu ada evaluasi jadi data bisa diperbaiki,” terangnya. (A.H)

http://www.nuamooreabengkulu.com

About adminSNN

Check Also

Penandatanganan MoU di Kecamatan Saling Terlaksana dengan Baik

Empat Lawang, sinarnusantaranews.com – Setelah mengunjungi tiga Kecamatan,  Pendopo Barat, kecamatan Sikap Dalam dan Kecamatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *