Selasa , 20 Oktober 2020
Breaking News

Home / Daerah / Pemdes Ladang Palembang Kembali Salurkan BLT Dana Desa

Pemdes Ladang Palembang Kembali Salurkan BLT Dana Desa

LEBONG, SNN – Pemerintah Desa (Pemdes) Ladang Palembang Kecamatan Lebong Utara Kabupaten Lebong, membagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap kedua, salur pertama kepada 76 Kepala Keluarga (KK) yang terdampak Covid-19, dilaksanakan di Kantor Desa setempat, Selasa (13/10).

Hadir pada kegiatan tersebut Camat Sumitro S.Sos, Kades Ladang Palembang Samijo S.Sos, Sekcam Elfin, Babinsa Yuliansa, Bhabinkamtibmas Juntri Hata, TA Supri, PD Cikyan, BPD Saryono serta perangkat desa Ladang Palembang.

Kades Samijo menjelaskan, “setiap KK mendapatkan BLT DD sebesar Rp 300 ribu per bulan selama tiga bulan dengan jumlah penerima 76 orang tidak seperti sebelumnya berjumlah 78 KK karena 2 KK lainnya 1 penerima meninggal dunia dan 1 lainnya pindah ke luar kota. Dan dana tersebut tidak kami tarik tetap kami simpan di Kas desa,” jelasnya.

Dari pembagian bantuan hari ini alhamdulillah tidak ada hambatan semua penerima hadir, dan pengambilan bantuan tidak dapat diwakilkan. Harapan kami untuk bantuan BLT selanjutnya semoga pencairan dapat dipercepat sehingga penyalurannya dapat lebih cepat.

Kami berharap untuk penerima bantuan, agar BLT ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik mungkin dan tetap ikuti protokol kesehatan agar kita tetap berada di zona hijau. “Tetap kita mengikuti protokol kesehatan, dengan menghimbau warga penerima BLT menggunakan masker, mencuci tangan sebelum masuk kantor desa dan menjaga jarak, juga penerima BLT ini menjadi agar tidak terjadi penumpukan warga,” himbau Kades.

“Dengan adanya bantuan tersebut, semoga bisa bermanfaat bagi masyarakat selama masa pandemi virus corona ini,” kata Rozi penuh harap.

Dalam kata sambutan Camat Lebong Utara Sumitro memberikan gambaran kepada warga agar dapat mengikuti arahan dan portap yang telah ditentukan pemerintah sebagai langkah memutus rantai penularan Covid-19 tersebut.

Ditegaskan lagi kepada masyarakat untuk membudayakan prilaku hidup bersih dan sehat dengan cara rutin mencuci tangan pakai sabun, pakai masker saat keluar rumah, jaga jarak aman dan menghindarkan kerumunan, terus jaga kesehatan agar Kabupaten Lebong tetap dalam zona hijau.

Camat Sumitro menekankan agar, “uang BLT DD yang sudah disalurkan oleh Pemdes Ladang Palembang dapat dimanfaatkan sebagaimana mestinya dengan dibelikan kebutuhan rumah tangga,” tegas Camat. (YNS)

About adminSNN

Check Also

H-1 Program TMMD di Sebelat Ulu-Sungai Lisai

LEBONG, SNN – Kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reg ke-109 tahun 2020 oleh Satgas …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *