Kamis , 22 April 2021
Breaking News
Slider

Home / Breaking News / Pemdes Ladang Palembang Laksanakan Pembekalan Pokja Relawan Pendataan Desa

Pemdes Ladang Palembang Laksanakan Pembekalan Pokja Relawan Pendataan Desa

Kepala Desa Ladang Palembang saat menyampaikan arahan

Lebong| Bengkulu, sinarnusantaranews.com – Pemerintah Desa Ladang Palembang Kecamatan Lebong Utara Kabupaten lebong melaksanakan Pembekalan POKJA Relawan Pendataan Desa, bertempat di kantor desa setempat pada Senin (22/03).

Kegiatan ini merupakan salah satu intruksi dari Menteri Desa melalui Dirjen tanggal 1Maret 2021 tentang desa harus melaksanakan pemutakhiran data IDM (Indeks Desa Membangun) desa yang berbasis data SDGSc (Sustainable Development Goals) yang merupakan kelanjutan pembanguan desa di tahun 2021.

Pendamping Desa Cikyan dan Bendahara Desa Ladang Palembang

Kepala Desa Ladang Palembang Samijo S.Sos menjelaskan bahwa, “yang di bahas antara lain teknis pendataan dan sasaran pendataan, dimana desa melalui Pokja Relawan melakukan pendataan secara menyeluruh ke warga dan Rumah Tangga yang ada di desa Ladang Palembang hasilnya nanti menjadi data dasar SDGS. Sehingga desa memiliki data yang benar-benar rill dan desa memiliki data yang sesuai dengan keadaan desa yang sesungguhnya dan tidak satupun warga dan rumah tangga yang tidak terdata,” terang Kades.

TA dan Pendamping Desa serta Tim Pokja Ladang Palembang 

Pendamping desa teknik infrastruktur Lebong Utara pada kesempatan ini juga menjelaskan, “hasil pendataan ini nantinya akan di input ke aplikasi SDGS yang akan menjadi sebuah informasi yang terkait desa tentang status desa dan rekomendasi untuk kemajuan desa kedepan,” tuturnya.

Tampak hadir pada kegiatan tersebut, Pjs Kepala Desa Ladang Palembang Samijo, S.Sos, perangkat desa, pendamping desa, Babinsa dan Tim Pokja Desa Ladang Palembang, serta pihak lainnya. (YNS)

http://www.nuamooreabengkulu.com

About adminSNN

Check Also

Terus Membangun, Pemdes Ketenong Jaya Terus Tingkatkan Pelayanan Prima

 Hendri Kades Ketenong Jaya   Lebong| Bengkulu, sinarnusantaranews.com – Patut diapresiasi hasil kinerja dan pencapaian …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *