Minggu , 5 Juli 2020
Breaking News
Slider

Home / Bengkulu / Lebong / Pemdes Lebong Tambang Resmi Salurkan BLT-DD Ke 75 KK Usai Proses Verifikasi

Pemdes Lebong Tambang Resmi Salurkan BLT-DD Ke 75 KK Usai Proses Verifikasi

LEBONG, SNN – Pemerintah Desa Lebong Tambang Kecamatan Lebong Utara Kabupaten Lebong, salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahun anggaran 2020, kepada 75 KK dari data awal 79 KK.

Pembagian dana BLT-DD tersebut awalnya terdaftar sebanyak 79 KK warga penerima BLT-DD, namun 4 KK lainnya dibatalkan sebab telah terdaftar sebagai penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementrian.

Nama keempat warga tersebut yakni, Sarda, Misa, Legina dan Sutrisno. Pencoretan data keempat warga ini dilakukan setelah perangkat desa melakukan verifikasi.

Kepala Desa Lebong Tambang, Mispon menjelaskan kepada awak media SNN bahwa, “daftar penerima BLT-DD tersebut  adalah data yang diterima dari Kadus, data tersebut kemudian dirapatkan ditingkat desa kemudian nama calon penerima bantuan dilaporkan kepada Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Sosial, Namun menjelang pendistribusian BLT DD tersebut, perangkat desa melakukan verifikasi kembali untuk memastikan penerima bantuan tersebut tidak ganda, maka didapati empat nama yang sebelumnya telah terdaftar sebagai penerima BST Kemensos,” jelas Kades.

Akibat kekeliruan dan kurangnya kejujuran dari penerima bantuan, pihak desa meminta kepada ke 4 warga tersebut untuk membuat pernyataan di atas materai, bahwa mereka telah mendapat bantuan dari Sumber bantuan lain selain BLT DD.

Namun dibalik itu semua pelaksanaan kegiatan penyaluran BLT-DD ke 75 KK lainnya tetap berjalan dengan lancar, “alhamdulillah pelaksanaannya berjalan lancar, tanpa ada kendala apapun,” ujar Kades Mispon.

Tak lupa Kades juga menyampaikan, “terima kasih kepada pihak-pihak yang telah membantu proses penyaluran BLT DD ini, terutama kepada pihak kepolisian dalam hal ini Bhabinkamtibmas, pihak TNI (Babinsa) dan lainnya. Kades juga mengharapkan kepada warga penerima BLT DD ini agar dapat menggunakan bantuan seefektif mungkin dan hal–hal yang bermanfaat,” demikian Kades Mispon. (ADV/YNS)

About adminSNN

Check Also

“Berbagi Perduli Dan Tanggap” Dari Wujud Polres  Rejang  Lebong

REJANG LEBONG, SNN – Tak hanya tanggap dalam kantibmas dan sigap serta bijak didalam pelayanan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *