Kamis , 24 September 2020
Breaking News

Home / Bengkulu / Lebong / Pemdes Lemeu Salurkan BLT-DD Kepada 35 KK Sesuai Kriteria Yang Telah Ditentukan

Pemdes Lemeu Salurkan BLT-DD Kepada 35 KK Sesuai Kriteria Yang Telah Ditentukan


LEBONG, SNN – Pemerintah Desa Lemeu Kecamatan Uram Jaya Kabupaten Lebong, salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahun anggaran 2020, kepada 35 KK berdasarkan kriteria yang telah ditentukan, Selasa (09/06).

Kegiatan penyaluran BLT-DD tersebut dihadiri oleh Camat Uram Jaya, TA, Bhabinkamtibmas, Babinsa, PDP, PLD, BPD Kepala Desa dan perangkatnya serta masyarakat penerima bantuan.

Kepada awak media SNN Kepala Desa Lemeu Abdul Sumardi menyampaikan, “alhamdulillah penyaluran BLT-DD tahap pertama berjalan dengan sukses,” kata Kades.

Namun sebelumnya dari pihak kecamatan, TA, babinsa, Kades dan perangkatnya memberi arahan, “kepada masyarakat yang menerima BLT agar dapat memanfaatkan bantuan ini sesuai kebutuhan, sebab dengan adanya musibah wabah Covid-19 ini kita hanya bisa berdoa agar cepat pulih kembali,” ujarnya.

Untuk Desa Lemeu jumlah penerima yakni berjumlah 35 KK, namun banyak timbul pertanyaan mengapa yang menerima hanya 35 KK saja sedangkan Desa Lemeu ini cukup besar.

Kades menjelaskan mengapa jumlah penerima BLT-DD di desanya berjumlah 35 KK, karena aturan yang diarahkan dari pemerintah provinsi harus sesuai kriteria.

Lanjutnya, “penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) berjumlah 68 KK, PKH dan BPNT 100 KK, BLT-DD 35 KK, calon penerima Bantuan Sosial berjumlah 155 KK. Dari 400 KK hampir 90% seluruh bantuan dapat dirasakan masyarakat desa kecuali PNS, Perangkat Desa dan masyarakat yang ekonominya telah mapan,” terang Kades.

Saya selaku Kepala Desa sangat berterima kasih dengan adanya program dari Pemerintah Pusat yang sangat membantu mengingat kondisi saat ini masyarakat banyak yang dianjurkan di rumah, kegiatan-kegiatan yang dikerjakan banyak yang tertunda, jadi sekali lagi kami mengucapkan terima kasih atas program-program yang telah pemerintah kucurkan,” tutup Kades Lemeu. (ADV/YNS)

About adminSNN

Check Also

Perdana PPHP Desa Meranti Jaya Tahun 2020 Sukses

KEPAHIANG, SNN  –  Dengan Rahmat Tuhan yang maha Esa sehingga selalu diberikan kemudahan dan barokah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *