Selasa , 3 Agustus 2021
Breaking News
Slider

Home / Breaking News / Pemdes Lemeupit Bagikan BLTDD Tahap 1 dan Titik Nol Prapelaksanaan Peningkatan Air Bersih

Pemdes Lemeupit Bagikan BLTDD Tahap 1 dan Titik Nol Prapelaksanaan Peningkatan Air Bersih

Lebong| Bengkulu, sinarnusantaranews.com – Pemerintah Desa (Pemdes) Lemeupit Kecamatan Lebong Sakti, Kabupaten Lebong membagikan bantuan langsung tunai (BLT) yang bersumber dari dana desa (DD) tahap 1 dan prapelaksanaan peningkatan air bersih tahun anggaran 2021, bertempat di kantor desa setempat, Selasa (22/06).

Turut hadir dalam kegiatan ini Camat lebong Sakti Hj Gusmawati, Bhabinkamtibmas Abdul, T.A Kabupaten Lebong Supriatnak, Kades Beni Parianto, PLD Tomi, pihak Bank Bengkulu dan para penerima bantuan BLT-DD tahap 1.

Setelah Pemdes Lemeupit melaksanakan pendatan kepada masyarakat desa yang berhak menerima BLT-DD tahap 1, terdapat 64 KPM yang dimana salah 1 dari  penerima KPM, telah meninggal dunia.

Seperti diketahui bahwa penetapan jumlah penerima BLT sudah melalui beberapa tahapan mulai dari verifikasi, validasi dan finalisasi pada musyawarah desa khusus (Musdessus) dan telah disepakati bersama, setiap KK yang menerima mendapatkan Rp 300.000, yang diterima sebulan sekali selama satu tahun, dan itu dibagikan secara bertahap.

Semoga bantuan ini bisa membantu untuk membeli kebutuhan bahan pokok masyarakat, menggingat kondisi ekonomi masyarakat saat ini sangat merosot, apa lagi terhadap warga yang kurang mampu benar-benar terasa. Akibat di batasnya aktivitas warga terkait antisipasi Covid-19 ini,” ujar Kades Beni Parianto.

Setelah kegiatan pembagian BLT-DD tahap 1 selesai Pemdes beserta Camat dan Bhabinkamtibmas lanjut kegiatan pengukuhan prapelaksanaan peningkatan air bersih.

Mengingat desa Lemeupit memiliki sumber daya air bersih yang cukup, dalam hal ini Pemdes dengan anggaran dana desa TA 2021, Pemdes Lemeupit mengajukan peningkatan air bersih yg besumber dari Pamsimas.

Peningkatan sumber daya air bersih dilakukan, supaya masyarakat kami tidak kekurangan air hasil musyawarah kita laksanakan perehapan pipa yang sudah lama dengan pipa yang lebih besar, dengan ukuran, 6inc/5inc/4/3 dan 2 inc/
dengan angaran Rp 399.483.940.00,” jelas Kades.

Kegiatan ini berjalan lancar dan khidmat, serta tetap patuhi protokol kesehatan. (YNS)

http://www.nuamooreabengkulu.com

About adminSNN

Check Also

“Kesempatan Dalam Kesempitan Mencari Keuntungan Dalam Pusaran Anggaran Dana Desa Penangan Covid-19”

Bengkulu Selatan, sinarnusantaranews.com – Kegiatan penangan Covid-19 di desa Kota Bumi Kecamatan Pino tahun 2021 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *