Senin , 2 Agustus 2021
Breaking News
Slider

Home / Daerah / Bengkulu Selatan / Pemdes Lubuk Sirih Ulu Salurkan BLTDD Kepada 7 KK Sesuai Hasil Musdesus

Pemdes Lubuk Sirih Ulu Salurkan BLTDD Kepada 7 KK Sesuai Hasil Musdesus

Bengkulu Selatan, sinarnusantaranews.com – Dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa di Bengkulu Selatan sudah mulai dicairkan, terdapat tiga desa yang sudah menyalurkan bantuan tersebut, Kamis (04/03).

Ketiga desa yang telah merealisasi Bantuan Langsung Tunai Dana Desa tersebut seperti Desa Limus Kecamatan Keduran, Desa Palak Bengkrung Kecamatan Air Nipis, serta pada hari ini di Desa Lubuk Sirih Ulu.

Pemerintah Desa Lubuk Sirih Ulu Kecamatan Manna menyalurkan BLTDD kepada 7 KK yang berhak menerima sesuai dengan keputusaan Musdesus yang dilaksanakan di kantor desa belum lama ini, oleh tim relawan covid-19, anggota BPD dan perangkat desa setempat.

Pada kesempatan ini Pjs Kades Adang Sutrisno, SE didampingi Bhabinkamtibmas Bripka Suharno, SH dari Polsek Manna, Babinsa dari Koramil Manna serta Pendamping Lokal Desa dari Kecamatan menyalurkan secara langsung bantuan langsung tunai ke rumah warga penerima manfaat.

Ketika dikonfirmasi oleh awak media Pjs Kades Adang Sutrisno, SE menyampaikan teknis penyaluran untuk desa Lubuk Sirih Ulu kali ini langsung diserahkan ke rumah-rumah warga, hal ini kita lakukan untuk mengetahui kondisi penerima secara langsung.

Supaya kita sama-sama mengetahui bagaimana kondisi ekonomi atau kondisi kelayakan dari penerima tersebut.”

Kades juga mengatakan bahwa kategori penerima bantuan di desa Lubuk Sirih Ulu terdiri dari para lansia sakit menahun serta warga masyarakat yang belum mendapatkan bantuan dari pemerintah yang lainnya.

Jika di undang ke kantor desa rasanya kurang tepat karena tim yang tegabung disini tidak mengetahui secara detail bagaimana keadaan warga kita,” jelas Kades. (A.H)

http://www.nuamooreabengkulu.com

About adminSNN

Check Also

Gedung Desa Duku Ilir Mangkrak, Diduga Uang Material Ditilap

Rejang Lebong| Bengkulu, sinarnusantaranews.com – Jika hidup selalu serakah dan haus dengan isi dunia maka …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *