Selasa , 24 November 2020
Breaking News
Slider

Home / Breaking News / Pemdes Makam Pahlawan Bagikan Masker dan BLT DD dengan Aman dan Kondusif

Pemdes Makam Pahlawan Bagikan Masker dan BLT DD dengan Aman dan Kondusif


REJANG LEBONG| BENGKULU, sinarnusantaranews.com – Berawal dengan kata basmallah Pemerintah Desa Makam Pahlawan Kecamatan Curup Utara Kabupaten Rejang Lebong, kembali membagikan BLT tahap 2 salur yang ke 2 kepada 43 Kepala Keluarga (KK) yang berjalan aman dan kondusif.

Dalam penyampaian Kepala Desa Mustar Yadi menjelaskan bahwa, “pada hari ini kita kembali membagikan bantuan langsung tunai kepada 43 KK. Saya himbauan kepada masyarakat desa bagi yang menerima BLT desa agar menggunakan uang bantuan tersebut dengan bijak dan belilah sembako yang dibutuhkan keluarga,” himbau Kepala Desa.

Lebih lanjut Mustar Yadi mengatakan, “pengadaan masker yang dilakukan desa di Makam Pahlawan dan sudah kita bagikan minggu lalu, tolong dipergunakan jika berada di luar rumah untuk apa kita adakan dan kita belikan jika masyarakat tidak menggunakan  masker tersebut sekali lagi saya himbaukan bila keluar rumah tolong dipakai dan patuhi protokol Kesehatan yang sudah ada,” kata Mustar.

“Kita anggarkan dana untuk membeli masker ini ialah pangkasan dari fisik bangunan desa ini, jumlah masker yang dianggarkan 3.000 lembar dan tahap kedua untuk gerakan setengah milyar masker se-Kabupaten Rejang Lebong. Kita anggarkan melalui Dana Desa, agar tidak ada lagi alasan masyarakat yang tidak memakai masker dan saya tegas kan lagi bahwa Pemdes Makam Pahlawan ini akan membuat Perdes, apabila masyarakat yang tidak memakai masker waktu ada acara akan kami kasih sanksi.”

Berbicara protokol kesehatan semua sudah paham, namun sosialisasinya harus semakin masif lagi. Olehnya itu Pemerintah Pusat menginstruksikan melibatkan unsur PKK dan para Kadus desa Makam Pahlawan  untuk mensosialisasikan protokol kesehatan.

Semoga gerakan pembagian masker ini dapat memberikan kepekaan masyarakat, agar dapat menangkal atau mencegah virus masuk dengan terus dan menggunakan masker dan menerapkan protokol kesehatan,” tandasnya.

Dalam acara  pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) ini dihadiri oleh Babinsa Rohmad, PLD Santi Rahmawati S. Pd, ketua BPD, BMA Sekretaris Desa, Kadus 1 sampai 3 beserta perangkat desa Makam Pahlawan yang lain. (Rio/Hen)

http://www.nuamooreabengkulu.com

About adminSNN

Check Also

Legislatif dan Eksekutif Sumsel Sepakati KUA dan PPAS TA 2021

PALEMBANG, sinarnusantaranews.com – Gubernur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), H.Herman Deru menghadiri secara langsung Rapat Paripurna …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *