Selasa , 3 Agustus 2021
Breaking News
Slider

Home / Breaking News / Pemdes Mangkurajo Salurkan BLT-DD dan Titik Nol Bedah Rumah 9 Unit

Pemdes Mangkurajo Salurkan BLT-DD dan Titik Nol Bedah Rumah 9 Unit

Lebong| Bengkulu, sinarnusantaranews.com – Pemerintah Desa (Pemdes) Mangkurajo Kecamatan Lebong Selatan Kabupaten Lebong, menyalurkannya Bantuan Langsung Tunai (BLT) sekaligus melaksanakan kegiatan Titik Nol Pembangunan Desa melalui Dana Desa (DD) tahap satu, Tahun Anggaran 2021, Selasa (06/07).

Kepala Desa Mangkurajo Saheri menuturkan
terdapat 40 KK yang menerima bantuan Langsung Tunai (BLT DD) dengan nominal Rp 300.000.

Masyarakat yang dapat bantuan tersebut, orang yang benar-benar tidak mampu dan tidak pula menerima bantuan dalam bentuk lain,” ujar Kades.

Beliau juga berharap bagi yang menerima bantuan tersebut bisa digunakan sebaik mungkin serta mencukupi kehidupan sehari-hari selama wabah covid-19.

Kami juga berharap jangan hanya bergantung kepada dana BLT DD, tetap lah bekerja seperti bisa, dan tetap pada Protkes,” sambungnya.

Selain pembagian BLT DD, Pemdes Mangkurajo juga melaksanakan titik nol Pembangunan Desa yang berupa Bedah Rumah pada Dusun l, Dusun ll dan Dusun lll dengan total 9 rumah bersumber dari Dana Desa 2021.

Kami dari pemdes Mangkurajo tahun ini Dana Desa tahap pertama kami membangun 9 unit rumah yang kami anggarkan 1 rumah Rp 21.500.000, kami berharap dengan adanya bantuan bedah rumah, warga semangat untuk membangun rumah layak, yang mana tukang nya juga bergotong royong,” demikian Saheri.

Tampak hadir dalam acara peletakan batu pertama pembangunan Desa ini selain Kades dan jajaran, hadir juga Camat Lebong Selatan yang diwakilkan oleh Sekcam ,BPD dan anggota , Pendamping Desa, Bhabinkamtibmas, Babinsa, keluarga penerima manfaat, warga dan tokoh masyarakat. (YNS)

http://www.nuamooreabengkulu.com

About adminSNN

Check Also

“Kesempatan Dalam Kesempitan Mencari Keuntungan Dalam Pusaran Anggaran Dana Desa Penangan Covid-19”

Bengkulu Selatan, sinarnusantaranews.com – Kegiatan penangan Covid-19 di desa Kota Bumi Kecamatan Pino tahun 2021 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *