Home / Advertorial / Pemdes Muara Tetap Sukses Salurkan BLTDD Secara Door to Door

Pemdes Muara Tetap Sukses Salurkan BLTDD Secara Door to Door

Kaur, Sinarnusantaranews.com – Secara transparan sesuai dengan petunjuk juklak-juknis yang telah ditentukan Pemerintah Desa Muara Tetap Kecamatan Tetap Kabupaten Kaur menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLTDD) kepada 27 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sesuai dengan hasil musyawarah desa yang telah dilakukan beberapa waktu yang lalu, Jum’at (14/04).

Kegiatan pembagian BLT DD kali ini dilaksanakan di Kantor Desa Muara Tetap serta door to door ke rumah para KPM yang berhalangan hadir ke lokasi. Terlihat kegiatan tersebut di pimpin langsung oleh Kepala Desa Saipul Amri yang didampingi perangkat desa, Babinsa Sarjutu, Sekcam Delta, Pendamping Desa, seluruh BPD dan tokoh masyarakat tokoh agama serta para KPM.

Berdasarkan keterangan Kepala Desa diketahui bahwa BLTDD TA 2023 yang disalurkan kali ini yakni bantuan tahap pertama sebanyak 3 bulan terhitung Januari, Februari dan Maret dengan nominal Rp 900.000 per KPM.
Kepada awak Media Kepala Desa Saipul Amri selaku Kades menuturkan, “hari ini kami telah menyalurkan BLTDD tahap pertama kepada 27 KPM yang kami serahkan secara simbolis dan door to door ke rumah KPM yang berhalangan hadir ke kantor desa didampingi oleh pihak terkait,” ujarnya.

“Saya mewakili pemerintah desa Muara Tetap berharap agar para KPM dapat memanfaatkan dana tersebut dengan semestinya,pergunakan uang tersebut untuk membeli kebutuhan pokok,” saran Kades.

Disisi lain salah satu KPM juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Desa Muara Tetap yang telah menyalurkan BLTDD, “saya mewakili KPM yang lain mengucapkan terima kasih kepada Pemdes atas bantuan BLTDD, bantuan ini sangat bermanfaat untuk kami masyarakat yang membutuhkan terutama pada bulan Ramadhan ini,” ucapnya sambil tersenyum.

Dari pantauan awak media kegiatan penyaluran BLTDD ini berjalan dengan lancar dan kondusif. (EB/ADV)

About adminSNN

Check Also

Senator Riri Minta Kementerian LHK Antisipasi Sampah Libur Lebaran

Bengkulu, Sinarnusantaranews.com  – Berserakannya sampah pada musim libur lebaran merupakan persoalan klise yang hampir terjadi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *