Senin , 27 September 2021
Breaking News
Slider

Home / Breaking News / Pemdes Nusuk Gelar Pengukuhan dan Pembekalan Tim Pokja SDGs

Pemdes Nusuk Gelar Pengukuhan dan Pembekalan Tim Pokja SDGs

Kaur| Bengkulu, sinarnusantaranews.com – Pemerintah Desa Nusuk Kecamatan Gumay Kabupaten Kaur, melaksanakan pengukuhan dan pembekalan Tim Pokja terkait program pemerintah yakni pemutakhiran Data IDM (Indeks Desa Membangun) berbasis data SDGs (Subtainable Develoment Goals).

Bersama Tim Pokja, Pemerintah Desa Nusuk melaksanakan Musdes didampingi Bhabinkamtibmas Semidang Gumay, Babinsa, Pendamping Lokal Desa (PLD) dan pihak terkait lainnya.

Bertempat di kediaman Kepala Desa, kegiatan pengukuhan dan pembekalan Tim Pokja digelar sekira pukul 19.00 WIB, Rabu (09/06) malam.

Pada kesempatan yang baik ini Kepala Desa Nusuk Mahyen menuturkan, “malam ini, kita melaksanakan pembekalan dan penyerahan SK secara langsung kepada tim Pokja, mohon kiranya agar dapat menjalankan tugas dengan baik, dengan melakukan pendataan secara rinci dan maksimal, demi memajukan masyarakat dan desa kita,” himbaunya.

Lanjutnya, “saya berharap semua pihak terkait seperti PLD, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan pihak lainnya agar selalu bersinergi dalam program ini.”

Disisi lain Pendamping Lokal Desa yang bertugas menyampaikan materi kepada Tim Pokja terlihat memaparkan bagaimana kinerja dari Tim Pokja pada proses pendataan SDGs dengan lugas dan penuh tanggung jawab atas apa yang telah disampaikannya.

Seperti diketahui bahwa kegiatan ini digelar Pemdes Nusuk demi ikuti instruksi Kementrian Desa melalui dirjen tanggal 1 Maret 2021 tentang pemutakhiran Data IDM (Indeks Desa Membangun) berbasis data SDGs (Subtainable Develoment Goals). (J.Elyas)

http://www.nuamooreabengkulu.com

About adminSNN

Check Also

DPRD Kota Bengkulu Siap Awasi Pendistribusian Beras PKHD

Kota Bengkulu, sinarnusantaranews.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bengkulu melalui Wakil Ketua Komisi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *