Kamis , 13 Agustus 2020
Breaking News
Slider

Home / Daerah / Pemdes Perwodadi Gelar Musdes Perencanaan Pembangunan Tahun 2021, Berjalan Lancar dan Kondusif

Pemdes Perwodadi Gelar Musdes Perencanaan Pembangunan Tahun 2021, Berjalan Lancar dan Kondusif

REJANG LEBONG, SNN – Dengan rasa syukur yang begitu besar dinyatakan oleh Pemdes Perwodadi Kecamatan Bermani Ulu Kabupaten Rejang Lebong, hari ini Jum’at (10/07) menggelar Musyawarah Desa (Musdes) terkait perencanaan pembangunan di tahun 2021 mendatang. Agenda rapat dibuka langsung oleh Camat Bermani Ulu yang mana bertempatan di aula Suro Manggi Desa Perwodadi, dan dipimpin langsung oleh Kepala Desa Perwodadi, didampingi BPD dan Sekdes.

Tampak hadir pada kegiatan tersebut Camat Bermani Ulu Sugianto S.Sos, babinsa Basuki, mewakili Kepala Puskesmas Kampung Melayu, Kepala Desa, Sekretaris Desa, Kadus 1 dan 3 beserta perangkat desa lainnya.

Didalam penyampaian Kepala Desa Perwodadi Riyadi, mengatakan, “saya ucapkan ribuan terima kasih atas hadirnya seluruh undangan kami sehingga pada hari ini kita berkumpul atas nikmat sehat yang diberikan Allah swt didalam pelaksanaan kegiatan musyawarah desa (Musdes) perencanaan pembangunan tahun 2021 ini,” kata Kades.

Lanjutnya, “saya minta kepada seluruh lapisan masyarakat dapat terlibat langsung dalam memberikan usulan-usulannya dan kepada pihak instansi pemerintah agar dapat menerima, menampung, usulan dan memahami kehendak masyarakat desa Perwodadi,” pinta Kades.

Masih menurut Kades Riyadi, “saya berharap kepada masyarakat dan pihak instansi pemerintah dapat memantau, memberi arahan yang bisa membuat kami melaksanakan kegiatan untuk tahun 2021 mendatang lebih baik, dan berikan kami pemahaman yang profesional dan produktif agar kami tidak salah jalan dan harapan saya semoga perencanaan pembangunan untuk tahun 2021 ini bisa berjalan lebih baik, berkualitas.”

Dalam melaksanakan musyawarah ini kita masih suasana New Normal ini artinya kita berdampingi dengan suasana pandemi covid-19 tapi tolong segala protokol kesehatan harus ditaati gunakan masker didalam musyawarah ini atau rutinitas, dan jaga jarak serta rutin cuci tangan sesering mungkin.

Dengan adanya musyawarah ini saya meminta kepada masyarakat Perwodadi ketika adanya permasalahan tolonglah dimusyawarahkan dulu, sehingga keharmonisan dalam menjalankan silaturahim di desa ini bisa lebih bermakna, agar dalam menjalankan kegiatan untuk tahun 2021 nanti dapatlah kita mematuhi segala peraturan-peraturan yang sudah ditentukan dan juga dapat menjaga kualitas yang baik dan tinggi,” jelas Riyadi.

Dilanjut oleh Camat Bermani Ulu Sugianto S.Sos menyampaikan, “didalam menghadapi Covid-19 ini marilah kita ikuti protokol kesehatan dan banyak kegiatan padat karya tunai di tahun ini di alihkan ke BLT DD sehingga kegiatan fisik ada yang ditundakan, sesuai peraturan Kementrian semoga untuk di tahun 2021 nanti tidak ada lagi permasalahan-permasalahan,” ujar Camat.

Saya ingatkan lagi dalam penyampaian dan penyusunan RKPDes tahun 2021 dihimbau kepada pemerintah desa untuk fokus pengembangan RKP dalam kegiatan pemulihan ekonomi dan pembangunan infrastruktur lebih kearah pengembangan ekonomi dapat menyerap tenaga kerja didesa serta mengembangkan BUMDES guna untuk mendongkrak perekonomian, pariwisata di desa Perwodadi dan juga dapat pengembangan potensi Sumber Daya Alam (SDA) dan peningkatan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) Desa Perwodadi karena kita sudah memiliki tempat wisata yang bagus,” tutup Camat dengan nada semangat.

Hingga akhir kegiatan Musdes, semuanya berjalan dengan tertib, lancar, dan kondusif tanpa ada halangan serta kendala apapun. (RIO/HEN)

About adminSNN

Check Also

Polsek Lebong Selatan Kembali Bagikan Sembako Polri Kepada Warga Di 2 Lokasi

LEBONG, SNN – Dengan penuh semangat Polsek Lebong Selatan bagikan bantuan sembako Polri kepada masyarakat yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *