Selasa , 3 Agustus 2021
Breaking News
Slider

Home / Breaking News / Pemdes Perwodadi Laksanakan Prapelaksanaan Langsung Titik Nol Pekerjaan TA 2021

Pemdes Perwodadi Laksanakan Prapelaksanaan Langsung Titik Nol Pekerjaan TA 2021

Rejang Lebong| Bengkulu, sinarnusantaranews.com Pemerintah Desa Perwodadi Kecamatan Bermani Ulu  Kabupaten Rejang Lebong, laksanakan kegiatan prapelaksana dan titik nol pembangunan desa dalam pengelolaan Dana Desa (DD) tahun anggaran 2021 secara Padat Karya Tunai bidang pembangunan Desa berjalan lancar aman dan kondusif.

Pembangunan yang dilakukan pada tahap pertama di tahun 2021 Antara lain:

1.Pengerasan (Telford).

2.Pembangunan Jalan Lingkungan (Lapen).

Adapun yang akan segera dilaksanakan setelah kegiatan titik nol ini yakni Pengerasan dan pembangunan Jalan lingkungan (lapen) dengan anggaran dana , melalui pengelolaan APBDes Desa Perwodadi tahun 2021.

Kepala Desa Perwodadi Riadi kepada awak media menyampaikan, “alhamdulillah dalam acara prapelaksanaan dan pelaksanaan titik nol hari ini saya merasa sangat puas, terima kasih kepada semua pihak terkait yang telah hadir hari ini, semoga dari mulai titik nol sampai akhir pengerjaan dapat berjalan dengan lancar, sebelum dibangun pengerasan jalan telford dan lapen di desa Perbodadi warga sangat kesulitan untuk mengangkut hasil panen pertanian mereka. Selain kesulitan mengangkut hasil panen, warga juga harus hati-hati karena jalan yang rusak dan berlumpur saat di musim penghujan tiba,” terang Kades.

Di dalam pembangunan infrastruktur jalan poros desa di Desa Perwodadi merupakan skala prioritas dengan harapan agar bisa meningkatkan tarap hidup masyarakat, terlebih lagi masyarakat disini mayoritas petani dan buruh perkebunan kopi. dengan di tunjangnya Infrastruktur yang bagus mudah-mudahan memberikan dampak positif baik pertumbuhan ekonomi masyarakat.

Untuk masyarakat mari bersama-sama kita membangun desa kita melaksanakannya dan juga mengawasi, sama-sama bekerja untuk masyarakat kita di Desa Perwodadi khususnya untuk kemajuan bersama.”

Tak lupa Kades juga memperingati bahwa, “saat ini saya harap masyarakat mengikuti protokol kesehatan, untuk mencegah penyebaran Pandemi Covid-19, agar selalu tetap waspada,” pesan Kades.

Sekcam Bermani Ulu Sugianto. S. Sos juga menyampaikan, “alhamdulillah dalam prapelaksanaan dan titik nol dapat berjalan dengan lancar, mudah-mudahan apa yang direncanakan oleh pemerintah desa dapat berjalan dengan baik, diharapkan kepada masyarakat agar bangunan yang telah dibangun harus dijaga dengan baik jadi aset desa ini, membangunnya susah tapi harus bermanfaat untuk masyarakat dan yang bekerja harus selesai tepat waktu,” ujarnya.

Lebih lanjut Sekcam mengatakan pihaknya sangat bangga kepada Pemdes Perwodadi yang sudah menjalankan tugasnya, yang membangun  jalan desa, untuk masyarakat.

Hasil musyawarah desa bersama masyarakat, maka dari pihak desa berani mengalokasikan anggaran dari APBDes dan ini salah satu upaya Pemdes Perwodadi dengan dukungan dari masyarakat yang menginginkan jalan poros desa dibangun untuk menunjang perekonomian masyarakat, dan semoga dengan dibangunnya jalan Telford dan jalan lapen masyarakat Desa Perbodadi tidak kesulitan lagi apabila mengangkut hasil pertaniannya dan kepada Pemdes Perbodadi harus cepat menyelesaikan administrasinya,” tegas Sekcam Sugianto S.Sos.

Di kesempatan yang sama Pendamping Desa Nurdin Sindak juga menyampaikan kepada Pemdes Perwodadi agar dapat memperkerjakan masyarakat setempat daftar lah kepada kadus masing- masing agar dapat terbantu mengingat virus corona (Covid-19) ini masih melanda di wilayah kita ini.

Dari pantauan awak media pada kegiatan prapelaksana dan titik nol Desa Perbodadi dihadiri oleh Sekcam Sugianto S.Sos, tim verifikasi Kecamatan A. Yusri/ Poment Dahri, Bhabinkamtibmas Imam Rosidi, Babinsa Basuki, P3MD Nurdin Sindak, PLD Hendi, Ketua BPD dan anggota, Linmas, Kepala Desa dan Perangkat Desa Perwodadi. (R/H)

http://www.nuamooreabengkulu.com

About adminSNN

Check Also

“Kesempatan Dalam Kesempitan Mencari Keuntungan Dalam Pusaran Anggaran Dana Desa Penangan Covid-19”

Bengkulu Selatan, sinarnusantaranews.com – Kegiatan penangan Covid-19 di desa Kota Bumi Kecamatan Pino tahun 2021 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *