Senin , 2 Agustus 2021
Breaking News
Slider

Home / Breaking News / Pemdes Selamat Sudiarjo Gelar Opname dan Realisasi  Pengadaan DD, ADD

Pemdes Selamat Sudiarjo Gelar Opname dan Realisasi  Pengadaan DD, ADD

Rejang Lebong, www.sinarnusantaranews.com – Demi rasa tanggung jawab dan peraturan yang dituruti di setiap Desa. Dihari ini Rabu (23/12) untuk menunjukkan rasa tanggung jawab di tahun 2020 tentang Dana Desa dan Alokasi Dana Desa, Pemerintah Desa Selamat Sudiarjo Kecamatan Bermani Ulu Kabupaten Rejang Lebong melaksanakan tanggung jawabnya di tahun 2020 dengan baik dan sesuai (RAB).

Berikut tim yang melakukan opname di desa Selamat Sudiarjo :

– Anton Dorista Selaku ketua Opname

– Revi Epriani P3MD

– Nurdin Sindak P3MD

– Hendi Wijaya PLD

Turut hadir Camat Drs. Shalahuddin M.S.I., Sekcam Sugiato S.Sos, mewakli  Kapolsek Imam Rodidi, Babinsa, Basuki, Ketua BPD Mahmul, Kepala Desa Susmiarto, P3U Kecamatan Pomen Dahri S.Sos, TPK Iis Sugianto, Kaur Keuangan Nita Meliyana dan perangkat desa yang lain.

Adapun kegiatan fisik yang di opname hari ini terdiri dari telford hingga jalan lapen. Dengan Volume masing-masing yakni lapen 1000 x 2,5 meter dan telford dengan panjang 750×3 meter. Serta 20 titik tiang listrik dari rumah-rumah warga langsung dengan asesorisnya, semua selesai didokumentasikan sesuai dengan RAB.

Disaat awak media mewawancarai Anton Dorista Ketua Opname menjelaskan, “hasil dari pemeriksaan opname di desa Selamat Sudiarjo hari ini cukup baik dan sejauh ini belum ada kendala dan temuan, harapan kami untuk kedepannya dapat meningkatkannya lagi sehingga di setiap tahun selalu menjadi terbaik,” ucap Anton.

“Pada ADD kami mengadakan berapa pengadaan Alat Desa atau inventaris desa yakni 11 item yang terdiri dari Meja kantor 5 unit, kursi 5 unit, lemari 1 unit, kursi tamu 1 set, laptop 2 unit, filter 1 unit, sound sistem 1 unit, alat dapur dengan perlengkapannya, serta tank semprot 2 unit.”

Dilanjutkan Kepala Desa Susmiarto, “kami serahkan kepada pihak opname untuk memeriksa dari kinerja Pemdes kami baik dari administrasi atupun dari fisiknya, silahkan periksa, dan alhamdulillah hasil dari pemeriksaan tim opname ini tidak ada kendala dan berjalan dengan semestinnya sehingga kami pun merasa lega dan kami juga berterima kasih yang sebesar-besarnya kepada tim Opname,” ujar Kades.

“Harapan kami, kedepannya agar masyarakat desa Selamat Sudiarjo (SS) dapat menjaga bangunan yang sudah kita buat dan memelihara peralatan-peralatan yang sudah kita beli karena biaya pemeliharaannya tidak ada,” tutup Susmiarto. (Rio/Hen)

http://www.nuamooreabengkulu.com

About adminSNN

Check Also

Pemerintah Desa Air Lakok Laksanakan Titik Nol Pembangunan Sumur Bor

  Bengkulu Utara, sinarnusantaranews.com – Melalui Dana Desa (DD) tahap kedua tahun 2021, Pemerintahan Desa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *