Rabu , 25 November 2020
Breaking News
Slider

Home / Breaking News / Pemdes Sentral Baru Gelar Musdes Perubahan RKPDes Sekaligus Bagikan BLT

Pemdes Sentral Baru Gelar Musdes Perubahan RKPDes Sekaligus Bagikan BLT

REJANG LEBONG| BENGKULU, sinarnusantaranews.com – Pemerintah Desa Sentral Baru gelar (RKP-Desa) Rencana Kerja Pemerintahan Desa Tahun 2021 dan (P-APB Desa) Perubahan Anggaran Pendapatan Belanja Desa 2020. Sekaligus bagikan   BLTdes Tahap 2 salur yang ke 3 kepada 85 Kepala Keluarga (KK) bertempat di balai Desa Sentral Baru Kecamatan Bermani Ulu   Rejang Lebong, Senin  (16/11) pukul 10.00 Wib.

Dalam Musdes yang dihadiri ketua BPD, Khairil Anwar Camat (BU) SHolahudin S.Sos, beserta anggota, PLD Hendi Wijaya, Bhabinkamtibmas Imam Rhosadi, Kadus 1 sampai dengan 3 desa Sentral Baru dan para tokoh masyarakat.

Kades Sentral Baru Yongki Afrizal .SH. mengatakan untuk Pembangunan fiisik di Desa Sentral Baru  masih belum maksimal mengingat Anggaran DD (Dana Desa) 2020, sesuai anjuran Pemerintah untuk penanganan Covid – 19, serta BLT – DD, bagi warga yang terdampak Covid -19 dan kesemuanya itu sesuai dengan peraturan pemerintah.

Dalam hal ini Permendes Sentral mengadakan Musdes penetapan “mudah–mudahan di tahun 2021, untuk pembangunan dan pemberdayaan di Desa Sentral Baru ini bisa maksimal,” tutur Yongki Afrizal.

Senada Camat Bermani Ulu Sholahudin S.Sos menuturkan, “kita harus akui untuk pembangunan fisik di masing-masing desa wilayah Kecamatan Bermani Ulu ini, memang belum sesuai dengan harapan kita semua, mengingat Anggaran DD ( Dana Desa ) dialihkan untuk penangan Covid -19, dan BLT – DD,” terang Camat.

Menurutnya terkait Pembangunan fisik juga penanganan Covid – 19 di desa Sentral Baru ini sudah cukup baik, “kita berharap kedepanya akan lebih baik mengingat masih banyak pembangunan yang harus dikerjakan,” kata Sholahudin.

Sektaris Desa Charles .SH pada kesempatan ini juga mengutarakan kepada masyarakat desa Sentral Baru, “bagi yang menerima Bantuan tunai BLT desa di ujung acara Musdes perubahan RKP ini kita akan membagikan Bantuan langsung tunai tahap 2 salur yang ke 3 kepada 85 Kepala keluarga (KK) yang akan kita bagikan secara simbolis dan akan di panggil masing-masing Kadus Sentral Baru,” jelas Charles.

CHarles juga membeberkan kepada masyarakat desa tentang Musdes Khusus perubahan RKP 2020, “ini bagi penerima manfaat bantuan BLT untuk tahap yang ketiga atau selanjutnya sesuai dengan hasil musyawarah kita bersama maka tahap yang selanjutnya penerima bantuan tunai ini berjumlah 45 KK jadi saya harapkan kepada masyarakat desa bagi yang sudah mengerti tolong sampaikan kepada masyarakat desa yang belum mengerti dengan hasil musyawarah desa hari ini,” demikian Sekdes  Charles. (Rio)

http://www.nuamooreabengkulu.com

About adminSNN

Check Also

Terkait Dana DAK Pendidikan Bengkulu Selatan Ketua DPW LSM Gemawasbi Ajukan Surat Klarifikasi

BENGKULU SELATAN, sinarnusantaranews.com – Dana alokasi khusus bidang pendidikan di Bengkulu Selatan tahun 2020 lebih …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *