Senin , 1 Juni 2020
Breaking News
Slider

Home / Bengkulu / Rejang Lebong / Pemdes Sentral Baru Salurkan BLT Dana Desa Secara Door To Door

Pemdes Sentral Baru Salurkan BLT Dana Desa Secara Door To Door

REJANG LEBONG, SNN – Menjelang hari Raya Idul Fitri Desa Sentral Baru Kecamatan Bermani Ulu bagikan program yang dicanangkan melalui peraturan PDTT Nomor 11 tahun 2019 diubah menjadi PDTT No 8 tahun 2020, hari ini masyarakat Desa Sentral Baru Kecamatan Bermani Ulu Kabupaten Rejang Lebong menerima langsung pembagian BLT DD tahun 2020 secara transparan, kegiatan pembagian ini dimulai pada pukul 08.00 WIB, Sabtu (23/05).

Didalam kegiatan pembagian Blt ini dihadiri langsung oleh pihak Kapolri dan TNI. dan mewakili tenaga ahli bagian penyalur BLT Kecamatan, kepala desa Yongki Afrizal SH, bhabinkamtibmas Imam, Babinsa Harmadiyanto, Sektaris Desa Charles, BPD Khairil Anwar, pendamping desa Hendi, BMA dan jajaran perangkat desa Sentral Baru.

Kepala Desa Sentral Baru Kecamatan Bermani Ulu Yongki menjelaskan, “ini semua berdasarakan usulan Kadus-Kadus dan didata secara transparan serta dimusyawarahkan sehingga ditetapkan penerima BLT DD di desa Sentral baru ini, awalnya dari 48 Kepala Keluarga (KK) yang menerima namun setelah diusul ada beberpa terkendala sehingga ada beberapa hal yang harus diperbaiki,dan hari ini yang telah menerima 85 penerima BLT,” terang Yongki.

Lanjutnya, “ketika sudah diperbaiki maka kita akan menyalurkan dana tersebut secara tunai sesuai juklak-juklis yang sudah ditetapkan, dengan bantuan BLT DD ini semoga masyarakat dapat menikmatinya dan terbantu didalam memutuskan mata rantai pandemi Covid-19 ini, kita bagikan 85 KK terbagi menjadi 3 Kadus maka dari hasil musyawarah kami pemerintah desa pembagian harus dor to dor ke rumah-rumah warga sebab kami mematuhi aturan yang sudah dteetapkan tidak boleh berkerumunan maka kami ambil kebijakan membagi dana BLT desa ke rumah warga masing-masing,” jelas Kades Yongki.

Namun bagi yang belum terakomodir kita sebagai pemerintah desa sudah berupaya mendata lagi yang belum dapat BLT dana desa ke pendataan BST pusat namun itu lah, upaya kami dan kebijakan kami di desa Kades juga mengatakan kepada masyarakat Desa harus bergantian berjaga malam di pos dusun 1, dusun 2 dan 3. “Sekali lagi saya tegaskan bahwasanya ini perintah langsung Dari Kapolri Rejang Lebong,” tegasnya.

Saat awak media wawancara Sektaris Desa Charles mengatakan bahwasanya, “kami aparatur desa bekerja semaksimal mungkin bahkan lembur sampai malam namun kami berharap masyarakat desa sentral baru bisa memahami kenerja kami dan kami pun sangat bangga bahwa dana BLT desa bisa kami salurkan 1 hari menjelang lebaran semoga bermanfaat buat masyarakat yang benar benar membutuhkan bantuan langsung tunai ini,” demikian Sekdes. (Rio/Hen)

About adminSNN

Check Also

Penyaluran BLT-DD Ketenong Jaya Tahap 1 Diberikan Secara Tunai Kepada 98 KK

LEBONG, SNN – Pemerintah Desa Ketenong Jaya, Kecamatan Pinang Belapis Kabupaten Lebong laksanakan kegiatan penyaluran …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *