Rabu , 25 November 2020
Breaking News
Slider

Home / Daerah / Rejang Lebong / Pemdes Suka Marga Bagikan Ribuan Masker dan BLT Tahap 2

Pemdes Suka Marga Bagikan Ribuan Masker dan BLT Tahap 2


REJANG LEBONG – BENGKULU, sinarnusantaranews.com – Berawal dengan kata basmallah Pemdes Suka Marga Kecamatan Curup Selatan Kabupaten Rejang Lebong membagikan ribuan Masker. Dan kembali membagikan BLT Tahap 2 salur yang ke 2 melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) mengimbau semua desa untuk mendukung program Gerakan Setengah Milyar Masker dari Menteri Desa, Pembangunan Daerah tertinggal, dan transmigrasi, dalam rangka mewujudkan desa aman Covid-19.

Kegiatan program Gerakan Setengah Milyar dan PKK Gebrak Masker Tingkat Kabupaten Rejang Lebong diserahkan secara langsung oleh Ibuk PKK Suka Marga Ibu Sudarmi S.Pd, secara simbolis kepada warga, Desa Suka Marga 1.600  lembar masker dibagikan 2 lembar perjiwa, Sabtu (24/10) pagi berjalan aman dan kondusif.

Dalam penyampaian Kepala Desa Suprianto menjelaskan bahwa, “pada hari ini kita kembali membagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada 49 KK, dalam penyampaian Supriyanto memberi himbauan kepada masyarakat desa bagi yang menerima BLT desa agar menggunakan uang bantuan tersebut dengan bijak dan membelikan sembako yang di butuhkan keluarga, insyaallah bantuan ini akan berlanjut 3 bulan kedepannya dan saya harap kepada masyarakat agar memakai masker yang kita bagikan agar tidak ada lagi alasan masyarakat yang tidak memakai masker apa bila keluar rumah,” tegas Kepala Desa.

Camat Curup Selatan Reza Pahlevi pada sambutannya menyampaikan, “saya berterima kasih kepada Kepala Desa beserta perangkatnya, sudah sangat bijak dalam mengambil keputusan dari pembagian BLT  tahap 1 sampai tahap yang ke 2 ini, langsung membagikan masker kepada masyarakatnya, saya sangat setuju kepada Pemdes Suka Marga yang mementingkan masyarakat desanya yang terdampak Covid-19 ini,” terangnya.

Kepada masyarakat saya berharap tetap kondusif menjaga desanya dalam menghadapi Pilkada yang mana sebentar lagi kita hadapi, dan juga kepada masyarakat tetap ingat 3 M: 1.memakai masker, 2.mencuci tangan, 3.menjaga jarak dengan cara ini kita bisa untuk memutus mata rantai Covid-19,” tegas Camat Reza Pahlevi.

Didalam pelaksanaan acara tersebut nampak hadir Camat Curup Selatan Reza Pahlevi, Kades Suprianto, Babinsa Heri S,  Bhabinkamtibmas Difo. F, PLD Lili Suryadi,  Sekdes Sujoko, PKK Sudarmo S. Pd, Kadus 1 dan 2 beserta perangkat desa lainnya. (RIO/HEN)

http://www.nuamooreabengkulu.com

About adminSNN

Check Also

Terkait Dana DAK Pendidikan Bengkulu Selatan Ketua DPW LSM Gemawasbi Ajukan Surat Klarifikasi

BENGKULU SELATAN, sinarnusantaranews.com – Dana alokasi khusus bidang pendidikan di Bengkulu Selatan tahun 2020 lebih …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *