Kamis , 5 Agustus 2021
Breaking News
Slider

Home / Breaking News / Pemdes Suka Marga Laksanakan Titik Nol  Pembangunan JUT Telford TA 2021

Pemdes Suka Marga Laksanakan Titik Nol  Pembangunan JUT Telford TA 2021

Rejang Lebong| Bengkulu, sinarnusantaranews.com Pemerintahan Desa (Pemdes) Suka Marga Kecamatan
Curup Selatan Kabupaten Rejang Lebong, melaksanakan kegiatan titik nol realisasi Dana Desa 40% Tahap satu tahun 2021, Kamis (15/04).

Hal tersebut dilaksanakan setelah usai musyawarah bersama masyarakat, BPD, dan pemerintahan Desa Suka Marga sebagai bentuk ketransparanan terhadap masyarakat. Maka pemerintahan desa minta izin  untuk melaksanakan pekerjaan.

Perlu kami sampaikan bahwa  anggaran DD tahap pertama ini yaitu 40%, dari anggaran tersebut, kita di desa Suka Marga ini laksanakan pembangunan jalan Usaha Tani (Telford)dengan panjang 305 M,dan pembangunan Irigasi dengan panjang kurang lebih 200 m,” terang Supriyanto selaku Kepala Desa Suka Marga.

Maka harapan kami kepada pemerintahan desa, BPD, Serta toko-toko masyarakat Mari kita selalu untuk bersinergi dalam pembangunan jalan usaha tani (Telford) ini guna untuk perluasan desa, jalan poros untuk desa, dan agar masyarakat kita dapat mengakut hasil pertanian nya dengan lancar, khususnya di desa Suka Marga hari ini sesuai seperti yang kita harapkan.”

Supriyanto juuga menjelaskan bahwa pekerjaan dilaksanakan dengan sistem padat karya tunai (gaji langsung dibayar setelah usai kerja) setiap hari.

Jadi kami sampaikan, khususnya bagi BPD, TPK Seandainya ada yang kurang dipahami, kurang tahu, maka kita tetap berkomunikasi dengan baik jangan sampai menyebar luas terdahulu,” ujar Supriyanto.

Ia juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada pendamping desa atas arahan dan masukan yang sudah diberikan, “kepada pendamping desa kami sampaikn ucapan terimakasih atas bimbingan dan arahannya. Apa yang kurang kami pahami dan mengerti, atas bantuan dari mereka kami bisa mengerti aturan atau susunan-susunannya. Sekali lagi kami atas nama pemerintahan desa terima kasih atas Arahkan bagi kami,” ucap Supriyanto.

Selain itu disampaikan oleh Camat Curup Selatan Rezza Pakhlevie terkait berjalannya kegiatan tersebut, “saya harap kepada TPKD untuk menuruti peraturan dan RAB agar tercapai nya pembangunan yang layak,dan sesuai harapan masyarakat semua.agar tidak ada timbul permasalahan di kemudian hari maka dari itu kita harus tetap komunikasi dan koordinasi antar satu sama lain terkait pembangunan di desa kita ini,” tandas Camat Rezza Pakhlevie.

Terakhir Camat meminta kepada pihak pemerintah desa, BPD, dan jajaran lainnya di Desa Suka Marga agar tetap melaksanakan sosialisasi terkait penyebaran covid-19.

Kepada pemerintahan Desa Suka Marga beserta jajaran agar tetap mensoaialisasikan terkait menyebarnya covid-19, mari sama-sama kita cegah penyebaran covid-19 dengan mengikuti ketentuan yang sudah ditetapkan,” tutup Camat Rezza Pakhlevie.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Camat Curup Selatan Rezza Pakhlevie, Kepala Desa Supriyanto, tim evaluasi kecamatan M. Yunus. AZ, Babinsa Heri. S, Bhabinkamtibmas Dofi. F., PD Julian Fernando, PLD Lilik Suryadi, TPKD Frezky, Konsultan Riko HR, Sekdes Sujoko Fitraono, Kaur Keuangan Susi Ariani, Kadus 1 dan Kadus 2 serta perangkat lainnya. (R/H)

http://www.nuamooreabengkulu.com

About adminSNN

Check Also

Bupati Ajak Masyarakat Dukung Kue Tat dan Tari Andun

Bengkulu Selatan, sinarnusantaranews.com – Kue Tat, makanan tradisional asal Kabupaten Bengkulu Selatan. Masuk dalam urutan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *