Sabtu , 11 Juli 2020
Breaking News
Slider

Home / Bengkulu / Lebong / Pemdes Suka Negeri Serahkan BLT-DD Tahap Kedua Kepada 26 KK, Sesuai Hasil Musyawarah

Pemdes Suka Negeri Serahkan BLT-DD Tahap Kedua Kepada 26 KK, Sesuai Hasil Musyawarah

LEBONG, SNN – Pemerintah Desa Suka Negeri Kecamatan Topos Kabupaten Lebong Propinsi Bengkulu, lakukan kegiatan penyerahan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahun anggaran 2020 kepada 26 KK, Senin (15/06).

Penyerahan BLT-DD yang dilaksanakan hari ini merupakan bantuan tahap ke 2 yang dilakukan Pemdes Suka Negeri dengan nominal Rp. 600.000 per KK.

Kegiatan ini dihadiri oleh Camat Topos, Babinsa, Bhabinkatibmas, TA, PLD, BPD, Kepala Desa dan Perangkat Desa Suka Negeri, serta masyarakat penerima BLT-DD.

Kepala Desa Suka Negeri Jhon Kenedi kepada awak media SNN menyampaikan,”sebanyak 26 KK penerima BLT-DD yang telah kami bagikan hari ini, 3 orang tidak hadir 1 diantaranya tidak dapat hadir ke lokasi sebab dalam kondisi yang tidak memungkinkan karena sakit, dan 2 orang lainnya masih berada di kebun, namun akan kita serahkan langsung ke rumahnya masing-masing,” terang Kades.

Lanjut Kades, “mulai dari penetapan penerima bantuan ini, kami dari pihak Pemdes telah melakukan musyawarah desa bersama unsur Tripika seperti  Babinsa, Bhabinkamtibmas dan pihak Kecamatan, seluruh perangkat desa anggota BPD termasuk juga tokoh mayarakat,” ujarnya.

Pemdes Suka Negeri telah menjaring orang-orang yang belum pernah mendapatkan bantuan sosial dari pihak manapun seperti bantuan PKH, BST, BPNT, dan bantuan lainnya, ternyata terdapat 26 KK yang benar-benar berhak menerima yang belum pernah dapat bantuan sosial lainnya.

“Pada hari ini merupakan pembagian BLT-DD tahap ke 2 yang mana pembagian tahap pertama telah kami lakukan dengan proses yang sama seperti tahap kedua. Alhamdulillah semuanya dapat berjalan dengan lancar, kami juga berterima kasih kepada semua pihak yang terlibat pada kegiatan hari ini, kepada tamu undangan seperti  Camat Topos, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Pendamping Lokal Desa dan Pendamping dari Kabupaten Lebon,” jelasnya.

Kami juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah yang tela menyalurkan Bantuan Langsung Tunai yang bersumber dari Dana Desa ini, sebagai dampak dari pandemi Covid-19. Semoga bantuan ini bermanfaat dan betul-betul dapat membantu warga kami yang berhak menerima,” tutup Kades Jhon Kenedi. (ADV/MNHR)

 

 

 

About adminSNN

Check Also

Pemerintah Desa Air Bening Gelar Opname dan Sertifikasi Penggunaan DD dan ADD Tahap I Tahun 2020

REJANG LEBONG, SNN – Tak lupa panjat puji dan syukur Pemerintah Desa Air Bening Kecamatan, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *