Kamis , 15 April 2021
Breaking News
Slider

Home / Breaking News / Pemdes Sukadatang Gelar Pelatihan Stunting & Bumil, Sekaligus Bagikan BLT

Pemdes Sukadatang Gelar Pelatihan Stunting & Bumil, Sekaligus Bagikan BLT


Rejang Lebong | Bengkulu, www.sinarnusantaranews.com – Pemerintah Desa Sukadatang Kecamatan Curup Utara  menggelar pelatihan mengenai stunting & Bumil. Sekaligus membagikan BLTDes tahap 3, di aula kantor desa Sukadatang yang berjalan aman dan kondusif, Selasa (22/12).

Menjaga kesehatan saat hamil tak hanya bermanfaat bagi sang ibu tapi juga janin yang dikandung. Sayangnya tak semua jenis latihan fisik boleh dilakukan oleh ibu hamil (bumil). Kondisi fisik yang tak stabil menjadi penyebabnya.

Menurut dr. Fitri Maylita,A.Mg, latihan fisik yang dilakukan bumil membantu memberi ketenangan pada ibu saat menjalani proses kehamilan.

Selama proses kehamilan kebanyakan ibu mengalami perubahan fisik dan emosi, mulai dari sistem pencernaan, pernapasan, denyut jantung, tulang, otot, imunitas, hingga sistem reproduksi. Dengan olahraga maka badan akan bugar dan emosi juga dapat dikontrol,” ujarnya di Aula kantor desa.

Ia mengingatkan bahwa, “latihan fisik yang dipilih Bumil harus latihan ringan dan tidak membuatnya kelelahan. Pasalnya setiap ibu hamil memiliki karakteristik yang berbeda sehingga harus disesuaikan dengan kondisinya,” terang Fitri Maylita selaku petugas Gizi Puskesmas.

Di penghujung acara pelatihan tersebut Pemdes Sukadatang Rospa Denti mengatakan kepada penerima mempaat BLT jangan pulang dulu dikarenakan Pemdes  kembali bagikan bantuan tunai, kepada masyarakat desa Sukadatang yang diserahan secara simbolis di aula kantor desa pembagian BLTdes.

Kali ini iyalah tahap yang ke 3 atau yang terahir taun ini, semoga dengan Bantuan ini masyarakat Desa bisa menggunakan dengan sebaik baiknya,” tutur Rospa Denti.

Di dalam 2 acara tersebut dihadiri oleh
Mawarni Destia Riski. Amd. Kep, Rospa Denti ketua PKK, Rima Mela, Kader Siti Sahra, Kader Ririn Nomi Sari, Ernawati, Sintia Agistian, Subaida, angota ibu Kader Sukadatang, Santy Rahmawati .S.Ag, Bhabinkamtibmas Fhandi Oktori, Babinsa Arif Sumantri, Kaur Keuangan Jejen, Kasi Pelayanan, BPD dan perangkat desa yang lain. (Rio)

http://www.nuamooreabengkulu.com

About adminSNN

Check Also

Demi Hasilkan Data Akurat, Tim Pokja Tanjung Bungai 1 Sambangi Rumah Warga

  Lebong| Bengkulu, sinarnusantaranews.com – Untuk menindaklanjuti instruksi dari Menteri Desa, melalui dirjen tanggal 1 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *