Senin , 27 September 2021
Breaking News
Slider

Home / Breaking News / Pemdes Sukau Datang Bagikan Alat-alat Protkes Covid-19

Pemdes Sukau Datang Bagikan Alat-alat Protkes Covid-19

Lebong| Bengkulu, sinarnusantaranews.com – Karena meningkatnya virus covid-19 di Kabupaten Lebong dan masih banyaknya masyarakat yang belum bisa menjaga program kesehatan, pada Senin (30/08) Pemerintah Desa Sukau Datang bagikan alat-alat Protkes covid-19 kepada warga. Kegiatan ini berjalan dengan lancar dan khidmat, serta Protkes covid-19 tetap diterapkan.

Terdapat 383 unit rumah warga yg mendapat bantuan alat penanganan covid-19. Bantuan ini berupa (galon keran, tempat duduk galon dan sabun pencet beserta wadah). Dalam hal ini dana 8℅ yang sebagian besar digunakan untuk membelanjakan alat-alat Protkes.

Kegiatan ini dilakukan agar terputusnya mata tali rantai virus covid-19 di Kabupaten Lebong terkhususnya di desa Sukau Datang itu sendiri.

Selaku Camat Tubei A. Hutabarat mengatakan, “alhamdulillah dengan adanya kegiatan ini, saya selaku Camat Tubei, sangat mengapresiasi atas pemikiran Kepala Desa Sukau Datang beserta perangkat, atas  kepedulian kesehatan masyarakat yang dibawah naungan kepala desa itu sendiri,” ujarnya.

Camat Tubei pun berharap kepada masyarakat Sukai Datang, yang telah mendapatkan alat-alat Protkes semoga masyarakat bisa saling menjaga alat bantuan yang telah diberikan oleh pihak pemerintah desa.

Ditambahkan pula oleh Kepala Desa Sukau Datang setelah dianggarkan dalam musyawarah desa beberapa bulan lalu, yang telah direalisakaiakan penggunaan dana 8℅, “harapan kami, terdapat 383 unit rumah yang telah diberikan bantuan prokes covid-19 yang berupa, galon cuci tangan, tempat duduk galon (besi) beserta sabun dan wadah. Serta jika adanya keramaian di rumah warga, bantuan ini bisa diterapkan didepan rumah, jika alat Protkes kekurangan, masyarakat lain diminta untuk membantu melengkapi alat Protkes.”

Ini adalah suatu usaha kita (Pemdes Sukau Datang), semoga dengan usaha yang Teleh kita berikan kepada warga, semoga warga masyarakat bisa menggunakan alat bantuan dengan baik, dan selebihnya saya minta kepada seluruh warga desa sukai datang selalu tanpa lupa untuk berdoa kepada sang maha kuasa.”

Adapun pesan-pesan yang disampaikan oleh Kamtibmas berupa :

1. Agar Tetap mematuhi Protokol Kesehatan.
2. Menjaga silaturahmi dan komunikasi yang baik antar warga.
3. Mendukung program pemerintah dalam membangun desa.
4. Selalu menjaga kebersihan lingkungan dan tidak membuang sampah di sungai ataupun di tempat umum.
5. Menghimbau kepada warga desa untuk mensukseskan vaksinasi masal di kab Lebong.

Di sisi lain salah satu warga desa setempat, “kami selaku masyarakat Desa Sukau Datang mengucapkan ribuan terima kasih kepada pihak pemerintah Desa Sukau Datang beserta pihak dari kecamatan terkait atas bantuan alat Protkes covid-19 yang telah diberikan kepada kami, untuk terus menjaga kesehatan, ya mudah-mudahan dengan adanya bantuan ini, virus covid-19 di Kabupaten Lebong terutama di desa kami (Sukau Datang) bisa hilang,” tutup Munir warga penerima bantuan.

Kegiatan ini dihadiri oleh kepala desa Sukau Datang Yoles Varolin Camat tubei A. Hutabarat S.Sos, Sekcam mawardi, Babinsa Ir. Nababau, Bhabinkamtibmas F. Adhi, TPP Don. AG Subrat, SE, PD Gustina Anggraini, serta bpd dan anggota, perangkat desa lainnya. (YNS)

http://www.nuamooreabengkulu.com

About adminSNN

Check Also

DPRD Kota Bengkulu Siap Awasi Pendistribusian Beras PKHD

Kota Bengkulu, sinarnusantaranews.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bengkulu melalui Wakil Ketua Komisi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *