Kamis , 1 Oktober 2020
Breaking News

Home / Bengkulu / Lebong / Pemdes Sukau Kayo Laksanakan Rapat Koordinasi Pra Titik Nol Pembangunan Tahun 2020

Pemdes Sukau Kayo Laksanakan Rapat Koordinasi Pra Titik Nol Pembangunan Tahun 2020

LEBONG, SNN – Pemerintah Desa (Pemdes) Sukau Kayo Kecamatan Lebong Atas Kabupaten Lebong Propinsi Bengkulu, laksanakan rapat koordinasi prapelaksanaan titik nol bersama unsur Tripika dan pihak terkait lainnya.

Koordinasi pra titik nol ini dilakukan oleh Pemdes karena di desa Sukau Kayo akan melaksanakan pembangunan melalui pengelolaan Dana Desa tahap pertama tahun anggaran 2020.

Adapun pembangunan yang akan dilakukan nantinya seperti pengurasan drainase atau siring, pengerasan badan jalan, pengerasan tembok penahan tebing, dan pembuatan plat deuker.

Untuk Bantuan Langsung Tunai (BLT) Pemdes Sukau Kayo telah merealisasikan kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 melalui anggaran Dana Desa (DD) tahap pertama telah diselesaikan dan tahap ke II sudah berjalan, akan ada pencairan 10% terakhir untuk tahap ke III menjadi 40%.

Pjs Kades Sukau Kayo ketika dikonfirmasi awak media SNN menyampaikan, “untuk masyarakat kita yang menerima bantuan BLT semoga bantuan yang disalurkan pemerintah pusat ini untuk dapat menggunakan dengan sebaik mungkin kemudian kita juga memberitahu bahwa pentingnya protokol kesehatan,” ujar Pjs Kades.

“Untuk pembangunan fisik yang telah disebutkan tadi diimbau kepada masyarakat agra dapat bekerjasama bahkan mengawasi kegiatan di desa, penggunaan anggaran, tolong diawasi dan semoga berjalan sebagaimana mestinya sesuai dengan peraturan yang berlaku, saya berharap agar semuanya dapat berjalan tepat waktu,” tutup Pjs Kades Dikky Refilino, S.Pd.

Pada kesempatan rapat koordinasi tersebut perwakilan Polsek Lebong Atas yang hadir juga mensosialisasikan masalah pembakaran hutan yang marak terjadi saat ini karena melihat cuaca saat inibanyak masyarakat yang melakukan pembakaran hutan dan lahan, sesuai dengan UU RI No.32 Tahun 2019 tentang perlindungan pengelolaan lingkungan hidup pasal 187 KUHP, “barang siapa dengan sengaja membakar hutan di Pidana penjara 12 tahun.”

Hadir pada kegiatan rapat koordinasi tersebut seperti Bhabinkamtibmas, Babinsa, PDIT, PLD, BPD Kepala Desa dan perangkat desa lainnya. (ADV/YNS)

About adminSNN

Check Also

Modal Utama Suksesnya TMMD: Semangat Personel TNI Untuk Membantu Masyarakat

LEBONG, SNN – Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-109 tahun 2020, wilayah binaan Danramil …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *