Selasa , 3 Agustus 2021
Breaking News
Slider

Home / Breaking News / Pemdes Sukau Mergo Bagikan BLTDD dan Prapelaksanaan Kegiatan JUT

Pemdes Sukau Mergo Bagikan BLTDD dan Prapelaksanaan Kegiatan JUT

Lebong| Bengkulu, sinarnusantaranews.com – Pemerintah Desa Sukau Mergo Kecamatan Amen Kabupaten Lebong, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) bulan pertama melalui dana desa dan dilanjutkan dengan titik nol pembangunan dengan menggunakan DD 2021.

Pembagian BLT-DD tersebut diterima sebanyak 35 keluarga penerima manfaat (KPM) di bertempat di kantor desa setempat pada Jum’at (02/07).

Berdasarkan hasil musyawarah telah di sepakati terdapat 35 KK penerima manfaat di Desa Sukau Mergo. Kemudian pada pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) kita bagikan sebesar Rp.300.000,- kepada masing-masing KPM.

Turut hadir kepala desa Pjs Rozali S.IP, Camat A. Ropik S.Sos, Babinsa Sawalludin Bhabinkatibmas Iwan, Ketua BPD Yosep Depati, perangkat desa dan penerima BLT-DD,.

Sementara itu, untuk prapelaksanaan pembangunan desa Sukau Mergo tahun 2021 ditandai dengan pelaksanaan titik nol kegiatan fisik.

Saya berharap pembangunan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat dan mempermudah masyarakat melakukan aktivitasnya. Terutama saat menggangkut hasil pertanian,” ujar Kades.

Ditambahkan oleh Kades
Beliau bahwa pembangunan hanya memperkerjakan tenaga lokal yang diharapkan bisa meningkatkan perekonomian masyarakat.

Saya juga menghimbau kepada warga masyarakat penerima bantuan langsung tunai (BLT) Dana desa ini hendaklah dipergunakan dengan sebaik mungkin, dan gunakanlah untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari.”

Tak lupa Kades juga selalu menghimbaukan kepada masyarakat, “hendaklah mematuhi protokol kesehatan, yang telah di anjurkan pemerintah seperti memakai masker, sering mencuci tangan dan menjauhi kerumunan, agar kita semua dapat terhindar dari wabah virus Covid-19 ini,” tutupnya. (YNS)

http://www.nuamooreabengkulu.com

About adminSNN

Check Also

“Kesempatan Dalam Kesempitan Mencari Keuntungan Dalam Pusaran Anggaran Dana Desa Penangan Covid-19”

Bengkulu Selatan, sinarnusantaranews.com – Kegiatan penangan Covid-19 di desa Kota Bumi Kecamatan Pino tahun 2021 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *