Selasa , 20 Oktober 2020
Breaking News

Home / Daerah / Pemdes Suro Ilir Lakukan 3 Item Kegiatan Sekaligus

Pemdes Suro Ilir Lakukan 3 Item Kegiatan Sekaligus

KEPAHIANG, SNN – Pemerintah Desa (PemDes) Suro Ilir Kecamatan Ujan Mas Kabupaten Kepahiang, hari ini Kamis (24/09) melaksanakan III item kegiatan, seperti terkait penyusunan RKPDes, kegiatan BLT dan kegiatan PPHP pembangunan fisik tahun 2020.

Adapun rangkaian kegiatan yang dilaksanakan Pemdes Suro Ilir terdiri dari, pertama terkait penyusunan RKPDes tahun anggaran 2021, dilanjutkan dengan kegiatan pembagian bantuan langsung Tunai (BLT) jilid dua, dan yang ketiga Panitia Pemeriksaan Hasil Pekerjaan (PPHP) fisik tahun 2020.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh perwakilan dari Dinas PU, PMD, Camat Kecamatan Ujan Mas,Sofian Amsah SE, PLD, PD, TA, PDTI, Babinsa Sertu Bahtirul, Bhabinkamtibmas, Bripka Heru Sugandi, Imam, dan masyarakat desa juga ikut berpartisipasi.

Pada sambutannya Kepala Desa Suro Ilir Herdiyanto, menyampaikan, “kegiatan kita hari ini, ada tiga item yang Pertama,RKPDes tahun 2021, kedua BLT dan yang ketiga, dan PPHP,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini saya menyampaikan kepada semua yang hadir pada acara kita ini, alhamdulillah hari ini kita melaksanakan PPHP fisik di tahun ini, syukur alhamdulillah kita tidak ada kendala selama melaksanakan pekerjaan, fisik yang sampai hari ini kita bisa melaksanakan PPHP.”

Beliau juga mengingatkan kepada seluruh perangkat, agar di fisik tahun depan harus lakukan pengawasan  extra supaya tidak ada hal-hal yang negatif kedepannya.

BLT jilid dua dengan nominal Rp 300.000, Pemdes telah mentrasfer ke pihak Bank BRI, tinggal menunggu realisasi dari pihak Bank waktu pelaksanaannya.

“Kita pihak desa hanya mempasilitasi tempat untuk melaksanakan pembagian BLT ini, tapi kita tetap menunggu kabar dari pihak bank,” tutur Kades.

Ditambahkan oleh Camat Sofyan Amsah,  SE, “agar secepatnya pihak bank untuk merealisasikan BLT DD, ini menimbang ekonomi masyarakat di tengah pandemi covid-19 sangat terdampak dan hari ini juga saya selaku Camat Ujan Mas akan koordinasi ke pihak Bank BRI,” tutup beliau. (IBN)

About adminSNN

Check Also

H-1 Program TMMD di Sebelat Ulu-Sungai Lisai

LEBONG, SNN – Kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reg ke-109 tahun 2020 oleh Satgas …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *