Sabtu , 8 Mei 2021
Breaking News
Slider

Home / Breaking News / Pemdes Tabarenah Lakukan Survei Penetapan Penerima BLT-DD, Agar Tepat Sasaran

Pemdes Tabarenah Lakukan Survei Penetapan Penerima BLT-DD, Agar Tepat Sasaran

Rejang Lebong| Bengkulu, www.sinarnusantaranews.com Survei dan Penetapan Penerima manfaat Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang menjadi formalitas sakit menahun dan lansia yang berumur 60 tahun ke atas, Rabu (17/02).

Pemerintah Desa Tabarenah Kecamatan Curup Utara Kabupaten Rejang Lebong menggelar survei penerima BLT dan langsung penetapan yang berjumlah 20 Kepala Keluarga (KK). Bantuan tunai kali ini akan disalurkan selama 12 bulan yang berjumlah 300 ribu per keluarga penerima BLT mendatang.

Dalam penyampaian kepala Desa Komi Aryadi menjelaskan kepada masyarakat desa bahwa kami melibatkan pihak Satgas Covid-19 Babinsa, Bhabinkamtibmas, P3MD, PLD, BPD dan wartawan langsung untuk ikut serta dalam survei bagi penerima manfaat BLT yang akan datang.

Kami dari pemerintah desa bisa mengambil kebijakan dan untuk kedepannya supaya tidak ada perselisihan baik dari desa maupun dari pihak yang lainnya maka dari pada itu kami langsung meninjau ke rumah-rumah warga yang akan menerima manfaat bantuan tunai ini,” jelas Kepala Desa Komi Aryadi.

Dalam perencanaan penetapan penerima manfaat bantuan tunai ini yang sudah masuk dalam pendataan kita hari ini yakni 20 Kepala Keluarga. Berikut Data yang baru kita input.

(No) untuk dusun Satu.

1. Astutiana, Lansia miskin
2. Baria, Janda lansia miskin
3. Ridwan Hardi, Lansia
4. Sahratul Aini, Lansia
5. Nyaik Janda miskin Lansia
6. Japarudin Lansia kehilangan mata pencarian
7. Ahto, Disabilitas
8. Walia, Janda lansia
9. Niar, Janda miskin
10. Ismail, Lansia Duda miskin
11. Muri.A, Lansia Miskin
12. Yulita Asnani, Miskin dan Disabilitas
13. Toni, Hidup Sendiri Miskin
14. Ahmad Dasuri, Lansia /Duda
15. Denril, Sakit pekak menahun
16. Mohan..Kehilangan mata pencarian /Rabun .

(No) Untuk Dusun Dua Tabarenah

1. Cik Ima, Lansia miskin
2. Lesma, Janda Lansia
3. Rosia, Lansia miskin
4. Aryani, Janda lansia.

Di tempat yang sama Sucepto selaku P3MD menyampaikan, “kepada warga yang akan mendapat bantuan BLT ini gunakanlah bantuan yang akan disalurkan dalam bulan bulan ini untuk berobat dan beli bahan pokok, Di Karenakan Blt ini Masi kita Salurkan Berarti Covid-19 ini masi tetap ada jadi kami harap nantik apabila ingin mengambil Bantuan Tunai tersebut saya harap penerima BLT DD ini harus tetap menerapkan protokol kesehatan mengingat covid 19 ini belum berakhir dan kepada warga saya harap tetap ingat 3 M,” tegas Sucepto.

Turut hadir dalam acara tersebut, Bhabinkamtibmas Fhandi Oktori, PLD Syanti Rahmawati S.Ag, P3MD Sucepto, BPD Bambang Irawan, Sekdes Rita Aryansih, Babinsa Rohmad, Kaur Keuangan Endo Renando, Kasi Pelayanan Umum, Kadus I .Kairul Sami, Kadus II Ganda Febriansyah, serta perangkat desa lainnya. (RIO)

http://www.nuamooreabengkulu.com

About adminSNN

Check Also

H-5 Menjelang Idul Fitri Desa Temdak Bagikan BLTDD dengan Baik

Kepahiang| Bengkulu, sinarnusantaranews.com –  Di penghujung akhir pekan yang penuh makna dan baik, dengan selalu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *