Kamis , 1 Oktober 2020
Breaking News

Home / Bengkulu / Lebong / Pemdes Tabeak Blau 1 Serahkan BLT-DD Tahap 2 Kepada 23 KK, Berdasarkan Aturan Yang Telah Ditentukan

Pemdes Tabeak Blau 1 Serahkan BLT-DD Tahap 2 Kepada 23 KK, Berdasarkan Aturan Yang Telah Ditentukan

LEBONG, SNN – Pemerintah Desa Tabeak Blau 1 Kecamatan Lebong Atas Kabupaten Lebong Propinsi Bengkulu, lakukan kegiatan penyerahan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahun anggaran 2020 kepada 23 KK penerima sebesar Rp 600.000 per KK,  Senin (15/06).

Penyerahan BLT-DD yang dilaksanakan hari ini merupakan bantuan tahap ke 2 yang dilakukan Pemdes Tabeak Blau 1 dengan jumlah penerima sebanyak 23 KK.

Kegiatan ini dihadir oleh Camat Lebong Atas Sena Gunawan S.Sos M.Si dan staff Kecamatan, Babinsa, Bhabinkatibmas, PDTI, PDP, PLD, Kepala Desa dan Perangkat Desa Tabeak Blau 1, serta masyarakat penerima BLT-DD.

Camat Lebong Atas Sena Gunawan S.Sos M.Si menjelaskan bahwa penyerahan BLT-DD Desa Tabeak Blau 1 sudah dilaksanakan tanpa ada kendala, “menurut kami dari pihak Kecamatan setelah kami lakukan pemantauan dari kegiatan hari ini, tidak ada kendala yang terjadi semuanya berjalan kondusif,” ujar Camat.

Kepala Desa Tabeak Blau 1 kepada awak media SNN meyampaikan, “alhamdulillah penyerahan bantuan BLT-DD tahap ke 2 hari ini telah kita laksanakan,  tanpa ada kendala apupun dan berjallan kondusif,” ujar Kades.

“Untuk penyerahan BLT-DD di desa kami ini sebelumnya jumlah penerima yakni 30 KK, namun berdasarkan aturan pemerintah bagi masyarakat yang telah menerima bantuan lain tidak dapat menerima bantuan BLT maka kami coret, berdasarkan hasil musyawarah pemerintah desa sehingga jumlahnya 23 KK. Kami mengajak semua elemen terkait untuk ikut mengawasi, agar semua bisa tahu bahwa semuanya dilakukan secara transparan, sebab masyarakat banyak yang belum terlalu paham terkait bantuan ini, dan banyak yang asal bicara sebab jumlah penerima tergolong sedikit tanpa mereka ketahui bahwa yang dilakukan oleh Pemdes berdasarkan kriteria yang telah ditentukan oleh pemerintah,” terang Kades Holman Sahri.

Kami berharap masyarakat yang hadir pada kegiatan ini dapat memahami dan menyampaikan ke masyarakat yang tidak menerima BLT bahwa semua dilakukan berdasarkan aturan tanpa ada timpang tindah atau apapun itu, kami telah melaksanakan berdasarkan aturan. Semoga dengan adanya bantuan ini dapat bermanfaat bagi penerima, dan untuk kami perangkat desa berharap semoga bantuan ini tepat sasaran,” tuturnya. (ADV/YNS)

About adminSNN

Check Also

Modal Utama Suksesnya TMMD: Semangat Personel TNI Untuk Membantu Masyarakat

LEBONG, SNN – Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-109 tahun 2020, wilayah binaan Danramil …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *